Palu Sport Event Resmi Dibuka, Cabang Olahraga Sepak Bola Batal Ditandingkan

  • Whatsapp
Gelaran event Palu Sport Event (PSE) 2023 oleh Pemerintah Kota Palu, resmi dilaksanakan, pada Sabtu, 11 November 2023 di kawasan Taman Gor, Kota Palu. (Bulletin/Foto ; Indrawati )

PALU,BULLETIN.ID – Gelaran event Palu Sport Event (PSE) 2023 oleh Pemerintah Kota Palu, resmi dilaksanakan, pada Sabtu, 11 November 2023 di kawasan Taman Gor, Kota Palu.

Event tersebut secara resmi dibuka oleh Deputi III bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga RI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi, yang merupakan mantan Kapolda Sulteng.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut, PSE 2023 merupakan event olahraga pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dalam skala nasional.

“Tentunya yang jadi perhatian kami dalam pelaksanaan kali ini, kami melihat segala sesuatunya untuk menjadi bahan evaluasi Palu Sport Event yang lebih siap, lebih baik, dan lebih dinikmati di tahun 2024,” kata wali kota.

Wali kota menjelaskan, pada PSE tahun ini ada enam cabang olahraga yang diperlombakan yakni Sepak Bola, Badminton, Balap Sepeda, Lari Marathon, Bola Voli, dan Paralayang.

Namun dikarenakan banyaknya event Sepak Bola yang masih berjalan seperti Liga 1, bahkan Liga 2 dan Liga 3 juga, kata wali kota, sangat-sangat disayangkan cabang olahraga Sepak Bola di PSE 2023 harus ditunda tahun depan.

“Sangat-sangat disayangkan. Padahal kita sudah siapkan total hadiah Rp1,5 miliar. Karena memperhatikan event-event Sepak Bola tingkat nasional yang masih berjalan,” ungkap wali kota.

Wali kota menyatakan, dipastikan PSE tahun 2024 mendatang, semua cabang olahraga akan dipertandingkan dan semoga semuanya bisa berjalan.

Olehnya secara khusus, wali kota memohon dukungan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI agar memberikan pendampingan yang baik dalam penyelenggaraan PSE.

“Semoga event ini di tahun depan bisa masuk dalam agenda event nasional, sehingga betul-betul bisa mendorong dampak yang lebih positif,” harap wali kota.

Berita Pilihan :  Tak Melalui Koordinasi, Alasan Camat Dolo - Tanambulava Tak Keluarkan Izin Turnamen AAC

Namun demikian, wali kota mengatakan peserta yang ikut dalam gelaran PSE 2023 kali ini ada sekitar 3.000 peserta, dan memenuhi semua hotel-hotel di Kota Palu.

Oleh karena itu, PSE yang akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, diharapkan menjadi alat promosi bagi Kota Palu dan seluruh masyarakat.

“Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya event ini. Terima kasih seluruh peserta yang telah mengikuti PSE tahun ini. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah,” tambah wali kota.

Hadir langsung dalam pembukaan event yakni Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, unsur Forkopimda Kota Palu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dan pejabat lainnya.

Pos terkait