Nelayan di Pulau Sambori Hilang Saat Melaut

  • Whatsapp
Tim Sar masih melakukan pencarian pada korban yang hilang saat melaut.minggu (12/11/2023). (Bulletin/foto : ist )

MOROWALI,BULLETIN.ID – Herman (49) Seorang Nelayan asal desa Pulau Tengah, Kecamatan Sombori Kepulauan, Kabupaten Morowali dilaporkan belum kembali dari melaut pada Sabtu (11/11/2023).

Dari pelapor diketahui korban keluar melaut pada Jumat (10/11/2023) pukul 03.00 wita di sekitaran pinggiran Pulau Stanggal, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali untuk memancing,namun hingga  sore hari, korban tak kunjung pulang sehingga teman-teman sesama nelayan khawatir dan berusaha melakukan pencarian.

Hingga  Pukul 16.30 wita perahu korban ditemukan terapung di sekitaran Pulau Stanggal dalam keadaan kosong. Sehingga keluarga menyatakan korban hilang dan meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian.

“Setelah informasinya diterima personil Unit Siaga SAR Morowali langsung menuju lokasi kejadian. Tim SAR gabungan pada Sabtu hingga hari ini Minggu (12/11/2023) masih sementara melakukan pencarian. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil,” ujar Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi 3. Tim 1 dan 2 menggunakan perahu karet dan tim 3 menggunakan perahu nelayan.

Selain tim Basarnas, pencarian turut dilakukan oleh unsur SAR yaitu Bpbd Morowali, PSDKP Morowali, Dinas Perikanan Kab. Morowali dan masyarakat setempat.***

Berita Pilihan :  Serap Capex USD174 Juta, Progres Pembangunan PT Vale IGP  Morowali Signifikan Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Pos terkait