BPBD Poso Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Bariri

  • Whatsapp
BPBD Poso Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Bariri. (Bulletin/Foto: ist )

POSO,BULLETIN.ID – Pemerintah Kabupaten Poso melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat memberikan bantuan langsung kepada warga di Desa Bariri Kecamatan Lore Tengah yang terdampak bencana angin puting beliung pada Rabu 8 November 2023.

“Sebanyak 7 Kepala Keluarga mendapat bantuan langsung berupa sembako dari BPBD Kabupaten Poso untuk meringankan beban warga yang rumah-rumah mereka rusak karena terpaan angin kencang”Sebut Kepala Desa Bariri Magdalena Mentara, Minggu(12/11/2023).

Kades Bariri menyampaikan bantuan tersebut diserahkan oleh Muhamad Rum dari BPBD dan pada akhir bulan nanti bantuan bahan bangunan bagi warga yang terdampak akan segera disalurkan sehingga proses pemulihan dan perbaikan rumah warga bisa segera dilaksanakan.

”Kami bersyukur pihak pemerintah Kabupaten Poso pasca kejadian bencana langsung memberikan response yang cepat”Ungkap kades disela-sela penyerahan bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Poso yang juga didampingi oleh Camat Lore Tengah.

Dampak dari bencana angin puting beliung tersebut tercatat menyebabkan 7 rumah warga rusak dan beberapa lahan pertanian juga rusak karena terpaan angin yang cukup kencang yang melanda wilayah yang dikenal dengan Lembah Behoa lokasi yang memiliki kekayaan budaya dan adat serta peninggalan situs megalit.

Berita Pilihan :  72 Duta Genre se Sulteng Upgrade Softskill Tentang Sosial Media Bareng BTIIG

Pos terkait