Kota Palu Duduki Peringkat Pertama Kualitas Udara Paling Bersih se-Indonesia

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid yang didampingi Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, saat menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Palu tahun 2023, pada Minggu, 12 November 2023. (bulletin/foto:humas pemkot palu )

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebutkan bahwa berdasarkan rilis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Jumat, 10 November 2023 pukul 19.00 WIB, Kota Palu menduduki urutan pertama dengan kualitas udara paling bersih di Indonesia, yang nilainya sebesar 33.

Di samping itu juga, polusi Kota Palu masuk dalam zona hijau. Hal ini, kata wali kota menunjukkan bahwa Palu Sehat.

“Apa yang dicapai hari ini berarti menunjukkan kerjasama yang dibangun berjalan efektif,” kata wali kota.

Hal ini diungkap Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid yang didampongi Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, saat menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Palu tahun 2023, pada Minggu, 12 November 2023.

HKN yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Palu tersebut diisi dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti sejumlah kader kesehatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-59 kepada seluruh kader kesehatan yang ada di Kota Palu.

Wali kota juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama para kader kesehatan, yang terus mendorong tingkat Stunting dan gizi buruk Kota Palu semakin menurun.

“Kalau ini menurun, berarti kemiskinan juga teratasi dengan baik. Karena itu menjadi indikator,” kata wali kota.

Selain itu, wali kota menyebut

Wali kota juga mengungkapkan rasa syukurnya, masyarakat Kota Palu sudah mulai tertib, tidak lagi buang sampah sembarangan, hingga parkir di atas trotoar.

Hal ini harus terus didorong dimulai dari orang-orang yang merupakan badan dari Pemerintah Kota Palu, dengan terus konsisten bekerjasama membangun konsep mindset yang satu yakni membawa Kota Palu semakin baik dalam semua hal.

Berita Pilihan :  Danrem 132 Tadulako Guncang Panggung Bhayangkara di Polda Sulteng

“Mari kita berikan yang baik untuk mengangkat daerah kita semakin baik. Selamat hari kesehatan bagi seluruh kita masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palu. Kita nikmati jalan sehat hari ini. InsyaAllah semakin memperkuat kita, membangun kekeluargaan di antara kita,” Pungkasnya  

Pos terkait