Komitmen Wahyu Hidayat Sudirman Jadi Penyambung Lidah Bagi Masyarakat Morut

  • Whatsapp
Komitmen Wahyu Hidayat Sudirman Jadi Penyambung Lidah Bagi Mastarakat di Morut. (Bulletin/Foto : Ist )

MORUT – BULLETIN.ID – Ditengah dinamika politik Morowali Utara, sosok muda yang penuh dedikasi, Yayat Wahyu Hidayat Sudirman menonjol sebagai figur politik yang menarik perhatian.

Akrab dikenal dengan sapaan Yayat, ia bukan hanya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara (Morut), tetapi saat ini ia juga mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Morowali Utara periode 2019-2024.

Perjalanan Karir yang Cemerlang di Usia Muda

Dengan langakh berani Yayat memulai langkah politiknya. Terpilih sebagai wakil rakyat pada usia 28 tahun, ia membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk memberikan kontribusi positif kepada Masyarakat.

Sebelumnya Yayat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng No. 171.2/194/RO.PEM.OTDA-G.ST/2021 tertanggal 24 Mei 2021 sebagai Pengganti Wakil Ketua DPRD Morut Masa Bakti 2019 – 2024.

Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh politisi senior, Almarhum Idham Ibrahim, yang diakuinya sebagai teladan politik.

 “Beliau merupakan orang tua kami yang patut diteladani,” ujarnya saat menerima jabatan Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Morut.

Dalam perjalanan kariernya, Yayat menunjukkan sikap rendah hati yang luar biasa. Sebagai anggota DPRD Morut periode 2019-2024 yang paling muda, ia selalu memberikan ruang kepada yang lebih tua dan bahkan terkadang memilih mengalah dalam urusan kepentingan.

Ia juga menyatakn kesiapannya menjadi penyambung lidah  rakyat di Morowali Utara, dan akan menjadi mediator dengan Pemerintahan untuk menyuarakah hak – hak rakyat. saat ini, Partai Nasdem sendiri adalah pengusung Pemerintahan yang secara otomatis akan mengedepankan perubahan-perubahan yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat Morowali

Yayat juga dikenal dekat dengan para awak media  diwilayah tersebut.Terbukti dihari ulang tahunnya yang ke-30, ia mengundang para pewarta untuk berdiskusi dan berdoa Bersama. ***

Berita Pilihan :  Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo Berkomitmen Berbagi dan Mencegah Radikalisme

Pos terkait