Dua Petani Tersesat di Hutan Ondolu Kini Ditemukan Selamat 

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan selamat pada Rabu (27/12/2023) pukul 20.50 wita.(Bulletin/Foto:Ist)

BANGGAI,BULLETIN.ID – Setelah melakukan pencarian selama 4 hari terhadap 2 orang petani pencari pohon gaharu yang tersesat di hutan Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai. Tim SAR gabungan berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan selamat pada Rabu (27/12/2023) pukul 20.50 wita.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, korban ditemukan pada jarak 9,9 km heading 289° dari lokasi kejadian. Saat ditemukan kondisi korban lemas, tim kemudian memberikan pertolongan pertama dengan melakukan pemeriksaan fisik dan memberikan oksigen. Tim juga mengganti pakaian korban yang basah dan memberikan selimut, minuman dan makanan. Saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Kec. Batui, Kab. BanggainLaut untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Al Kaudzar Koordinator Pos SAR Luwuk.

Dengan ditemukannya korban operasi pencarian ditutup. Adapun unsur SAR yang turut melakukan pencarian Tim Rescue Pos SAR Luwuk, Polsek Batui, Mapala Unishmuh, Mapala Untika, KPA dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang petani Gaharu tersesat di hutan Ondolu saat sedang mencari pohon Gaharu. Kejadian pada 19 Desember 2023. Dengan indentias bernama Hartim (49 thn) dan Suar (50 tahun) asal desa Makapa, Kec. Toili Barat, Kab. Banggai.

Berita Pilihan :  Butuh 3 Kursi, Jeffisa Putra Pastikan Bakal Daftar Calon Bupati Morut

Pos terkait