Media Diminta Lebih Berimbang Dalam Penyajian Berita

  • Whatsapp
sosialisasi dalam rangka partisispasi media pada peliputan jelang oemungutan suara pemilu tahun 2024. Selasa (30/01/2024). (Bulletin/Foto: Indra)

PALU,BULLETIN.ID – Media  cetak ,media elektronik,dan media online diharapkan dapat menyajikan informasi yang berimbang kususnya dalam penyajian informasi menjelang pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Hal ini disampaikan ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Provinsi Sulteng, Dr. Nisbah dalam kegiatan sosialisasi dalam rangka partisispasi media pada peliputan jelang oemungutan suara pemilu tahun 2024. Selasa (30/01/2024).

“berita -berita yang dimuat tanpa berdasar atau kurang bisa dipertanggung jawabkan sangat kuat muncul atau memberi warna dalam proses pemberitaan yang k ita lihat  Bersama” Kata ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Provinsi Sulteng, Dr. Nisbah

Ia menjelaskan bahwa Posisi media akan berada di dua ruang sekaligus, dimana harus memberi penguatan terhadap informasi yang disampaikan oleh KPU, selain itu media juga juga harus menyampaikan informasi mengenai para calon anggota legislatif.

“Harapan kita, posisi media sebagai lembaga dalam menyampaikan informasi, akan melakukan literasi terhadap masyarakat. Literasi media, tentunya bisa memberi penguatan informasi proposional,” kata Nisbah.

Proses politik atau pemilu adalah sebuah proses situasi dimana perbedaan kepentingan itu harus bisa diakomodir dalam pengelolaan yang objektif.

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait