Jeffissa Putra Amrullah Target Teluk Tomori Jadi Destinasi Wisata Dunia 

  • Whatsapp
Jeffissa Putra Amrullah Target Teluk Tomori Jadi Destinasi Wisata Dunia. (Bulletin/Foto:Tim Bung Jeff)

MORUT,BULLETIN.ID – Morowali Utara (Morut) yang memiliki Teluk Tomori dengan keindahan alamnya yang bisa disebut sebagai “surganya” para wisatawan, membuat Jeffisa Putra Amrullah berkeinginan jika rakyat Morut mempercayakannya menjadi Bupati Morut akan menjadikan Teluk Tomori menjadi destinasi yang mendunia.

Mantan anggota DPRD Morut yang memilih mundur sebelum selesai masa pengabdiannya itu bukan tanpa alasan menyatakan destinasi Teluk Tomori merupakan “surga” yang belum mendapat perhatian serius dari pihak-pihak terkait.
Bung Jeff demikian dia akrab disapa di kalangan masyarakat Morut mengatakan potensi pariwisata yang ada di Teluk Tomori tidak akan ditemukan di belakan dunia lain selain adanya di Morut. “Tidak akan ada sama indahnya Teluk Tomori di dunia ini,” ujarnya.

Untuk sektor wisatanya dengan potensi-potensi destinasi yang ada di kawasan Teluk Tomori, di antaranya, terdapat beberapa situs bersejarah, seperti tapak tangan, dan beberapa lainnya, juga memiliki pulau khusus di sekitar Teluk Tomori,” katanya.

Langkah awal yang akan dilakukan Bung Jeff jika rakyat Morut memberi amanah menjadi Bupati Morut adalah, berkoodinasi dengan kementerian terkait agar Teluk Tomori diizinkan landing pesawat, minimal jenis pesawat Cessna untuk melancarkan transportasi bagi wisatawan. Kemudian, membangun fasilitas yang dibutuhkan agar wisatawan asing mau datang ke Teluk Tomori, membuat event internasional misalnya lomba jeet ski internasional. Bukan itu saja bisa dijadikan objek wisata bawah laut, seperti diving dan snorkeling “Banyak potensi wisata yang belum jadi perhatian dan perlu ada inovasi menjadikan Teluk Tomori sebagai destinasi yang akan dilirik di dunia internasional,” jelasnya.

Hal lain yang menjadi kritik dari Bung Jeff terkait pengelolaan destinasi yang ada di Teluk Tomori adalah, kurangnya perhatian dari stakeholder, sehingga potensi pariwisata yang ada di Teluk Tomori kurang tersentuh, salah satunya soal kebersihan lautnya dan harusnya disiapkan dinas kebersihan laut. “Kalau kita lewati Teluk Tomori itu kelihatan bersih, begitu kita sebrangi ternyata sampah itu banyak ini yang penting diperhatikan untuk menjadikan Teluk Tomori menjadi destinasi pilihan,” ucapnya. **

Berita Pilihan :  Pengusaha Galian C Teken Kesepakatan Terkait Tanggung Jawab Sosial 

O

Pos terkait