UIN Datokarama targetkan wisuda 300 orang Mahasiswa

  • Whatsapp
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Doktor Hamka. (Bulletin/Foto: Humad UIN)

PALU,BULLETIN.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, targetkan mewisuda 300 orang mahasiswa jenjang stara satu, strata dua dan strata tiga pada semester ganjil tahun akademik 2023/2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Doktor Hamka, di Palu, Jumat, mengemukakan persiapan pelaksanaan wisuda semester ganjil tersebut tersebut disiapkan secara matang.

“Langkah – langkah terus dipersiapkan disertai dengan koordinasi, untuk kesuksesan pelaksanaan wisuda,” ucap Hamka.

Hamka menerangkan, saat ini mahasiswa jenjang strata satu yang telah selesai ujian skripsi, mulai melakukan pendaftatan untuk mengikuti wisuda yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2024.

“Kurang lebih 100 mahasiswa jenjang strata satu telah mendaftar, dan masih akan bertambah sampai dengan batas akhir pendaftaran peserta wisuda,” ujarnya.

Pelaksanaan wisuda itu sendiri, kata dia, akan dilaksanakan di Auditorium Kampus  I UIN Datokarama di Kota Palu.

Ia menerangkan, bagi mahasiswa jenjang strata satu, dua dan tiga, yang menjalani ujian skripsi, tesis, promosi doktor, pada awal Maret 2024, maka mahasiswa yang bersangkutan harus membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP.

Hal itu karena, pada bulan Maret 2024 telah memasuki semester genap tahun akademik 2024/2025.

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada  mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah dan nilai mata kuliah telah keluar dengan hasil sesuai harapan, agar segera menyelesaikan karya ilmiah skripsi, tesis dan disertasi,” ungkapnya.

Ia menyatakan bahwa waktu pelaksanaan wisuda sesuai kalender akademik UIN Datokarama Palu, kemungkinan besar tidak berubah.

“Kami berharap waktu pelaksanaan ini, tidak lagi mengalami perubahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semua program studi, jurusan dan fakultas, dan pascasarjana, agar menyosialisasikan kepada mahasiswanya mengenai waktu pelaksanaan wisuda tersebut.

Hamkan menambahkan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu arahan Rektor UIN Datokarama Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir sekaitan dengan rangkaian acara dalam pelaksanaan wisuda tersebut.

“UIN sebagai perguruan tinggi negeri mitra pemerintah, tentu akan bersinergi dan melibatkan pemerintah daerah dalam wisuda tahun ini,” ungkapnya.

Pos terkait