Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM Diwarnai Dengan Bakar Ban

  • Whatsapp
Demo kenaikan BBM terus disuarakan oleh mahasiswa, ribuan mahasiswa dari berbagai berbagai perguruan tinggi melakukan aksi di depan gedung DPRD sulawesi tengah.(Bulletin.id / Foto : Isthianah)

Bulletin.id,Palu – Demo kenaikan BBM terus disuarakan oleh mahasiswa, ribuan mahasiswa dari berbagai berbagai perguruan tinggi melakukan aksi di depan gedung DPRD sulawesi tengah. Aksi ini nyaris ricuh, mahasiswa terlihat neket membakar ban bahkan aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi. Selasa (06/09/2022) 

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa se Kota Palu melakukan aksi unjuk rasa Untuk menuntut agar DPRD sulawesi tengah dapat menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat terkait kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM. 

Dari pantauan bulletin.id massa aksi memaksa masuk kedalam halaman kantor DPRD sulawesi tengah, tindakan mahasiswa tersebut dihalangi oleh polisi yang berjaga, akibatnya aksi saling dorong pun tak terhindarkan. 

Polisi akhirnya menarik diri ke dalam kantor DPRD Sulawesi Tengah untuk menghindari kericuhan, dan mahasiswa tidak diizinkan masuk dengan berusaha membuka gerbang. 

Setelah melakukan negosiasi mahasiswa akhirnya berorasi di depan jalan kantor DPRD sulawesi tengah.  

Aksi ini berlangsung hingga Pkl 18:00. Mahasiswa kemudian membubarkan diri dan berjanji akan kembali melakukan unjuk rasa hingga pemerintah menurunkan harga. (Bulletn.id / Isthianah)

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Pos terkait