KPU Mulai Agendakan Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, telah mengagendakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kota Palu dimulai Kamis, 29 Februari 2024 bertempat di kantor KPU Kota Palu. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, telah mengagendakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat  kota Palu dimulai Kamis, 29 Februari 2024 bertempat di kantor KPU Kota Palu. 

Ketua KPU Kota Palu Idrus mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi akan dilakukan pembacaan berita acara hasil secara bergantian dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya, hasil yang tertuang dalam D Hasil Kecamatan dibacakan selanjutnya akan  direkap dari delapan kecamatan untuk jenis pemilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD PROVINSI DAPIL KOTA PALU, DPRD KOTA Dapil 1 sampai Dapil 4. Hasilnya rekapan kecamatan dituangkan dalam D Hasil Kabupaten Kota pada jenis pemilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD PROVINSI, DPRD KOTA. 

“Rapat pleno tingkat kota akan mengundang Bawaslu Kota Palu, Saksi Paslon, parpol dan saksi DPD, serta seluruh PPK se Kota Palu.  Rapat pleno juga dapat dihadiri oleh jurnalis, pemantau terdaftar, institusi terkait, serta masyarakat yang disiapkan sarana livestreaming dan layar monitor di halaman kantor KPU Kota Palu” Kata Idrus Selasa (26/02/2024)

Idrus jua menyampaikan bahwa hasil resmi pemilu di Kota palu menunggu hasil rekapitulasi tingkat Kota yang akan berakhir paling lambat 5 Maret , serta akan diumumkan ke publik tanggal 6 Maret 2024, kondisi ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2024. Olehnya masyarakat di ajak menyaksikan  proses pleno dan menunggu hasil resmi KPU Kota Palu.  Hasil resmi ditandai dengan ditandatanganinya Berita acara dan sertifikat D Hasil Kabupaten/Kota tingkat Kota Palu oleh pimpinan rapat  pleno yakni komisioner KPU Palu serta ditandatangani oleh saksi-saksi.***

Berita Pilihan :  Sekkot Pimpin Rapat Evaluasi Tanggap Darurat Bencana Banjir Dan Longsor di Palu

Pos terkait