Hut ke-105 Damkarmat Kita Palu Raih Peringkat ke-9 Ajang Kompetisi Skill Nasional 

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, pada Jumat, 01 Maret 2024.(Bulletin/Foto:Humas Pemkot Palu)

BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, pada Jumat, 01 Maret 2024.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta kepala daerah seluruh Indonesia ini dilaksanakan di Lapangan Brawijaya, Kodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian bertindak langsung sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Selain upacara, peringatan HUT kali ini juga dimeriahkan dengan pelaksanaan berbagai ajang Skill Kompetisi Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2024.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu, Yohan Wahyudi mengatakan di ajang skill Kompetisi tahun ini, Kota Palu masuk 10 besar, tepatnya urutan sembilan dari 50 peserta.

“Kota Palu masuk 10 besar terbaik bersama kota-kota besar lainnya. Seperti Kota Makassar, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan beberapa daerah lainnya,” ungkap Sekdis Yohan yang juga hadir dalam pelaksanaan upacara bersama jajaran Damkarmat Kota Palu.

Pelaksanaan upacara HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan juga diramaikan dengan aksi dari para personel Damkarmat Kota Surabaya dalam musibah kebakaran, serta penampilan Tari Tradisional Jawa Timur yang diperagakan para siswa se-Kota Surabaya.

Turut hadir dalam mendampingi Wakil Wali Kota Reny yakni Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu, Hasan Lahinding, Sekdis Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, Kabid Pemadaman Kebakaran Damkarmat Kota Palu, Gamal Hakim, Kasi Pengadaan dan Penyediaan Sarana Teknis Damkarmat Kota Palu, Irnawati.

Berita Pilihan :  Jukir di Kota Palu Terima Pembagian Hasil 50% Dari Pemkot 

Pos terkait