9 Kabupaten/Kota di Sulteng Belum Setor Hasil Rekapitulasi ke Provinsi

  • Whatsapp
Risvirenol ketua KPU Sulteng. (Bulletin/Foto:Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Kabupaten Parigi moutong mengawali rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara tingkat Provinsi. Senin (4/03/2024).

Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Sulteng Risvirenol mengatakan bahwa hingga tanggal 4 maret 2024 dari 13 kabupaten kota di sulteng baru 4 kabupaten yang telah memasukan hasil rekapitulasi penghitungan suara ke kpu sulteng.

“masih ada teman-teman di kabupaten yang masih rekap sekarang, jadi yang selesai ini yang kita hitung” kata Risvirenol.

Kendala yang dihadapi ditingkat kabupaten Risvirenol menuturkan adalah jarak hingga pada sistem pengimputan apklikasi SIREKAP.

Untuk aplikasi SIREKAP ia menuturkan bahwa aplikasi tersebut masih tetap digunakan meskipun masih terus dilakukan maintenes eror karena KPU RI masih tetap menghimbau agar penggunaan aplikasi tetap dilakukan pada pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada.

“Ada juga secara manual, teman-teman juga telah menerima D Hasil di setiap provinsi di Sulawesi Tengah, yang telah selesai Plenonya. Kita gunakan yang manual untuk melengkapi yang di SIREKAP. Karena banyak yang tidak terbaca di SIREKAP maka kita gunakan manual,” pungkasnya. (aidil)

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

Pos terkait