Pemkot Palu Siapkan 10 Ton Beras Operasi Pasar Murah Jelang Ramdhan

  • Whatsapp
Pemkot Palu Siapkan 10 Ton Beras Operasi Pasar Murah Jelang Ramdhan. (Bulletin/Foto:Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah kota palu melalui dinas Perindustrian dan perdagangan menyiapkan 10 ton beras pada operasi pasar murah yang digelar selama 2 hari yakni dari tanggal 5 -6 maret 2024.

Kepala bidang perdagangan disperindag kota palu Anriani mengatakan bahwa penjualan beras di pasar murah tidak dikenakan subsidi karena pemerintah telah menyiapkan beras sphp dari bulog dengan harga  Rp.54.500 per 5 kilogram yang disipakan sebanyak 5 ton perhari.

“target kami dalm satu hari itu kalua memang beras 5 ton berarti sekitar 1000 masayrakat bisa kita layani untuk beras”ungkap Anriani.

Selain beras, pasar murah jelang Ramadhan juga mnyediakan minyak, bawang merah, bawang putih dan gula pasir dengan subsidi seharga Rp.5000.

Pasar murah diikuti oleh kurang lebih 20 distributor yang telah bermitra dengan dinas Perindustrian dan perdagangan kota palu dan juga beberapa UMKM yang turut hadir.

Saat ini kebutuhan pokok seperti beras mengalami kenaikan pada awal september ini, karena beberapa hal diantaranya cuaca el nino atau kemarau panjan yang berpengaruh terhadap peningkatan harga gabah kering ditingkatan petan. (wawa)

Pos terkait