Sekretaris DPRD Sulteng Tindak Lanjut Program penurunan Stunting di Sigi

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi Menggelar Rapat Tindak Lanjut Program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Berbasis Perangkat Daerah Yang Ada di Kabupaten Sigi. Senin (6/05/2024).

PALU, BULLETIN.ID – Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi  Menggelar Rapat Tindak Lanjut Program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Berbasis Perangkat Daerah Yang Ada di Kabupaten Sigi. Senin (6/05/2024).

Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi dr.Adheleide menyampaikan bahwa saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi sudah menganggarkan beberapa program bantuan berupa tambahan asupan gizi termasuk diantaranya adalah jenis susu untuk kualitas stunting.

“rencananya akan dilakukan pendistribusian sekitar bulan juni 2024” kata dr.Adheleide

Sementara itu selaku OPD yang diberikan kewenangan untuk membatu pemerintah daerah untuk ikut andil dalam proses penanggulangan program penurunan stunting yang ada di tiga Desa di Kabupaten Sigi, sejertaris DRPD Sulteng saat ini belum mempunyai kriteria khusus atau merk tertentu untuk penyediaan pemberian bantuan jangka pendek seperti jenis makanan tambahan, yakni berupa jenis atau merk khusus susu, biskuit, atau bahan makanan tambahan lainnya, karena dalam hal ini Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng masih meminta bantuan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, selaku pihak terkait yang membidangi masalah stunting yang ada di wilayah tersebut.

“untuk memberikan informasi yang lebih konkrit, sehingga nantinya dalam pemberian bantuan berupa tambahan asupan gizi benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya” kata sekertaris DRPD Sulteng

Serta pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng juga menyampaikan bahwa terkait pemberian bantuan berupa tambahan asupan makanan dan asupan gizi tersebut, dalam hal ini Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng sudah bekerjasama dengan pihak PT.Pelindo yang selaku pemilik CSR yang nantinya akan digunakan untuk penyediaan pemberian bantuan ketiga desa tersebut.

Berita Pilihan :  Fadli Anang Diambil Sumpah PAW  Anggota DPRD Sulteng Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pos terkait