Sekretaris DPRD Sulteng Hadiri Pisah Sambut Kepala  Kejati Sulteng

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi Hadiri pisah sambut kepala kejati Sulteng dari pejabat lama Agus Salim kepada Bambang hariyanto, rabu (08/05/2024). (bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi  Hadiri pisah sambut kepala kejati Sulteng dari pejabat lama Agus Salim kepada Bambang hariyanto, rabu (08/05/2024)

Dalam sambutannya Kajati lama Agus Salim menceritakan pengalaman dan kedekatan emosionalnya bersama para jajaran forkopimda provinsi sulteng.

“kurang lebih 1 tahun 7 bulan menjankan tugas sebagai Kepala Kajati di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulteng rasanya terlalu singkat,  rasanya 1 tahun 7 bulan tapi dalam perjalanan saya merasa sama semua, Saya tidak pernah menghitung durasi masa tugas saya di sini karena suasana dan situasi penuh keakraban beginilah yang akan selalu dikenang” tuturnya.

Tak lupa pula Agus Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulteng, DPRD Provinsi Sulteng, Para Forkopimda, Para Bupati dan Walikota Se-Sulteng, Para Pejabat Utama Kajati, serta kepada seluruh masyarakat sulteng, yang dimana begitu banyak membantu dirinya selama mengemban tugas sebagai Kepala Kajati di sulteng, tuturnya.

Sementara itu Kajati Sulteng yang baru Dr.Bambang Hariyanto mengungkapkan terima kasih kepada gubernur sulteng karena telah membuat acara pisah sambut ini.

“Walaupun ada atau tidak pisah sambut kami tetap bekerja, namun dalam hal ini kami sangat berterima terima kasih kepada bapak gubernur dan para forkopimda atas sambutan dan dukungannya kepada kami”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya dan keluarganya betah bertugas di sulteng, dan meminta agar kiranya apa yang diberikan ke pak Agus Salim berikanlah juga ke saya, tuturnya.

“Karena saya dengan pak Agus Salim sama dalam hal penegakan hukum, dimana hal tersebut pasti ada yang pencegahan dan penindakan” tambahnya

Sementara itu Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng yang baru, Dr.Bambang Hariyanto Gubernur berharap agar kiranya dapat terjalin komunikasi yang baik dengan kejaksaan dan juga antar lembaga lainnya yang ada di wilayah provinsi sulteng.

Gubernur sulteng menjelaskan bahwa, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dalam meningkatkan akselerasi dan kemajuan suatu lembaga.

“terima kasih pak Agus Salim atas pengabdiannya selama menjadi Kajati Sulteng, karena telah begitu banyak memberikan kontribusi pada pembangunan provinsi sulteng khususnya pada penegakkan hukum, serta selalu aktif dalam menjalin kemitraan” tutur gubernur sulteng

Acara pisah sambut tersebut merupakan seremonial daripada berpindahnya tongkat estafet kepemimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Agus Salim kepada Dr.Bambang Hariyanto

Pejabat lama Kajati Sulteng bpk.Agus Salim.SH.MH kini dipercayakan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Sementara pejabat baru, Dr.Bambang Hariyanto yang sebelumnya tercatat sebagai Kepala Biro Perlengkapan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, kini dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura, Wakil Gubernur Sulteng Drs.H.Ma’mun Amir, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng, Kapolda Sulteng, Danrem132/Tadulako, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng, Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Danlanal Palu, Wakajati Sulteng, Para Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Provinsi Sulteng, Para Kajari dan Cabjari di Wilayah Sulteng, Para Asisten Pemda Sulteng, FKUB Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi.S.Sos.M.Si, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, serta para tamu undangan lainnya, dan dalam acara pisah sambut Kejaksaan Tinggi (Kajati) sulteng tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kajati Lama Agus Salim.SH.MH dan Kepala Kajati Baru Dr.Bambang Hariyanto.SH.M.Hum.

Pos terkait