Mahasiswa FKIP Untad Gelar Praktik Massage di Rumah Jurnalis

  • Whatsapp
Puluhan mahasiswa/mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad ) Palu dengan mata kuliah urut/sport massage melaksanakan Praktik massage/urut di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Jurnalis, Jalan Ahmad Yani,Kota Palu, Sabtu (15/6/2024). (Bulletin/Foto:Ilo)

PALU, BULLETIN.ID – Puluhan mahasiswa/mahasiswi  Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad ) Palu dengan mata kuliah urut/sport  massage melaksanakan Praktik massage/urut di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Jurnalis, Jalan Ahmad Yani,Kota Palu, Sabtu (15/6).

Dosen FKIP Untad Wahyu mengatakan, kedatangan  mahasiswa/mahasiswi program studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi (PJKR) FKIP Untad di Rumah Jurnalis guna mengadakan ujian praktik mata kuliah  urut/sport  massage.

“Prodi PJKR ini sudah ada sejak tahun 2000 dan sekarang sudah akreditasi dan menjadi prodi unggulan,”kata Wahyu.

Ia menjelaskan, lulusan-lulusan prodi PJKR, bisa berperan di masyarakat baik dunia sport message, praktisi olahraga, maupun pendidikan menjadi guru.

“Kami turun di lapangan untuk mensosialisasikan ,bahwa urut ini ada  ilmunya,tidak sekadar ilmu diwariskan atau turun temurun,”bebernya.

Ia menuturkan, sudah banyak kantor/instansi/lembaga pihaknya kunjungi seperti Dinas PU,Kejaksaan, lembaga penyiaran TVRI dan lainnya.

“Minat terhadap Prodi PJKR ini sendiri sangat banyak, sebab mereka  suka olahraga dan untuk melanjutkan sampai ke jenjang S3 pun bisa,”katanya.

Salah Satu jurnalis Kota Palu dari SEA Today Tv Rahman Odi mengatakan , praktek urut dari mahasiswa/mahasiswi Prodi PJKR ini merupakan hal baru bagi kalangan jurnalis.

“Dan tadi komunikasi dengan teman-teman mahasiswa sangat baik dan praktiknya juga sangat enak, saya sampai hampir  tertidur,”katanya .

Ia berharap ,semoga mahasiswa/mahasiswi, bila selesai menempuh program studinya bisa mendapatkan tempat-tempat bak, sesuai bidang keilmuannya.

Berita Pilihan :  KPU Palu Fokuskan Gerakan Coklit Hari Pertama Pada Tokoh Masyarakat, Pejabat Pemerintah Dan Penyelenggara Pemilu

Pos terkait