Antusias Ribuan Masyarakat Jalan Santai Bersama Ahmad Ali di Banggai Laut

  • Whatsapp
Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali jalan santai bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Minggu 14 Juli 2024 pagi.(Bulletin/Foto:Ist)

BALUT, BULLETIN – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali jalan santai bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Banggai Laut (Balut), Minggu 14 Juli 2024 pagi.

Jalan santai dimulai dari Taman Kota Banggai, melalui sejumlah jalan-jalan protokol lalu kembali diakhiri di taman kota. Usai jalan santai, masyarakat kemudian mengikuti zumba bersama.

Saat melepas peserta jalan santai bertajuk Silaturahmi Akbar Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri), Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu mengajak agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Termasuk dengan jalan santai untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, karena di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat,” kata dia.

Selain itu, Ahmad Ali juga menyampaikan sejumlah gagasan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Banggai Laut.

“Ke depan masyarakat Banggai Laut harus hidup lebih baik daripada hari ini. Daerah ini adalah daerah kaya, tapi sayangnya masyarakat kita masih banyak yang hidup miskin,” jelasnya.

Dia meyakini kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik jika daerah ini dikelola dengan baik, terutama dengan adanya sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Ia juga berharap agar ke depan pemerintah daerah bisa mendorong masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi di sektor-sektor padat karya, pertanian dan perikanan, tidak lagi bergantung pada pertambangan yang dampaknya tidak signifikan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih luas.

“Masyarakat bisa sejahtera dengan mengelola potensi yang ada, ada perikanan, dan banyak potensi yang bisa dikelola, bukan bergantung pada tambang,” ujar Ahmad Ali.

“Daerah ini butuh pemimpin yang tidak lagi berfikir untuk memperkaya diri sendiri, tapi memikirkan kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Berita Pilihan :  Ketua PSI Morut Instruksikan Relawan Merah Putih Menangkan Jeffisa-Hehi

Salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat nelayan misalnya, dengan memastikan jaminan sosial para nelayan dibiayai oleh pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi.

“Setiap keluarga nelayan yang pergi melaut kedepan harus memiliki jaminan risiko, sehingga ke depan nelayan harus di-cover asuransi.”

Sebelumnya, saat tiba di Banggai Laut menggunakan kapal motor pada Sabtu malam, Ahmad Ali bersama rombongan sudah disambut antusias masyarakat di pelabuhan.

Ahmad Ali yang merupakan Anggota DPR RI juga dijamu oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa pada acara Silaturahmi Akbar bertajuk Temali (Temu Mat Ali) di rumah jabatan. 

Kehadiran Ahmad Ali di Kabupaten Banggai Laut merupakan rangkaian safari politiknya sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah yang bakal berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri. ***

Pos terkait