Dialog Dengan Pemuda Klasis GKST, AKA Janjikan Kunjungan Tindak Lanjut 

  • Whatsapp
Abdul Karim Aljufri (AKA) menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pimpinan Pemuda Klasis GKST disela-sela acara pembukaan Pekan Raya Pemuda Gereja (PRPG) GKST 2024 di Tomata, Minggu (14/7/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

POSO, BULLETIN.ID – Abdul Karim Aljufri (AKA) menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pimpinan Pemuda Klasis GKST disela-sela acara pembukaan Pekan Raya Pemuda Gereja (PRPG) GKST 2024 di Tomata, Minggu (14/7) siang.

Dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, AKA diharapkan memperhatikan kondisi infrastruktur di tempat para pendeta melayani jemaatnya.

“Sebenarnya ini bukan hanya pergumulan kami sebagai pelayan di tempat kami melayani tapi adalah pergumulan masyarakat. Kondisi infrastruktur terutama jalan dan jembatan kiranya bisa dapat betul betul menjadi perhatian pemerintah daerah,” kata sejumlah  pimpinan pemuda klasis.

Menanggapi hal tersebut, AKA meminta para pimpinan klasis pemuda dapat mendampingi langsung bila dirinya dalam waktu dekat datang ke tempat mereka.

“Saya pastikan apa yang kita percakapkan siang ini untuk akan tindaklanjuti dengan turun ke tempat kawan kawan. Tapi nanti kita jalan sama-sama ya, biar saya juga secara obyektif bisa merasakan apa yang jadi pergumulan kawan kawan selama ini,” lata AKA sambil meminta sekretarisnya  mencatat daerah daerah yang akan dikunjungi.

Dialog yang berlangsung dalam suasana santai membuat para Ketua Pemuda Klasis merasa dekat dengan AKA meski baru pertama kali bertemu.

“Kita butuh figur seperti ini. Meski punya posisi penting tapi tidak kaku dan formal kalau dialog, apalagi menggurui, sehingga tidak terkesan ada jarak atau sekat. Mungkin karena usia kita yang tidak beda jauh membuat bisa cepat akrab meski baru pertama ketemu,” aku salah satu ketua pemuda klasis dari Kabupaten Poso.

PRPG GKST 2024 diikuti 16 ribu peserta dari 27 Klasis di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan,  serta akan berlangsung sampai tanggal 20 Juli yang merupakan hari lahir Pemuda GKST

Berita Pilihan :  PT Vale Hadirkan Vale Cup 2024 di Morowali 

Pos terkait