Yayasan Sahabat Madani Sigi Dukung Pencegahan Penyebaran Paham Radikal  

  • Whatsapp
Yayasan Sahabat Madani Sigi Dukung Pencegahan Penyebaran Paham Radikal

SIGI, Yayasan Sahabat Madani Kabupaten Sigi merupakan salah satu organisasi dibentuk untuk bergerak di bidang sosial oleh beberapa simpatisan dan eks napi kasus terorisme di Sigi.

Yayasan Sahabat Madani  beralamatkan di Jl. Guru Tua, Lorong Mara Kaili, Desa Kalukubula, Kec. Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Ifet Violan Adil alias Ifet merupakan pendiri atau pengurus di dalam kelompok Yayasan Sahabat Madani Kab. Sigi. 

Yayasan Sahabat Madani Sigi terbentuk pada tanggal 6 September 2022 dan mendapatkan pengesahan badan hukum pada tanggal 15 September 2022 melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019320.AH.01.04.Tahun 2022.

“Untuk saat ini Yayasan Sahabat Madani Sigi, menurut sdr. Ifet bisa dikatakan tidak berjalan aktif dikarenakan pengurus yayasan sibuk dengan aktivitas pekerjaan mereka masing-masing untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga” Kata Violan ketua yayasan. 

Ia menjelaskan bahwa untuk sementara Yayasan Sahabat Madani Sigi berubah nama menjadi kelompok Madani Sigi yang bergerak di bidang usaha jual beli beras hal tersebut menurutnya dikarenakan untuk mendapatkan bantuan tidak boleh mengatasnamakan yayasan, melainkan kelompok.

Dalam pertemuan dengan pimpinan pendiri/pengurus Yayasan Sahabat Madani Sigi sdr. Ifet Violan Adil alias Ifet mengatakan untuk saat ini masih aktif dalam pengurusan dan kegiatan 

“Selain masih ingin menghidupkan kembali Yayasan Sahabat Madani Sigi, sdr. Ifet saat ini beraktivitas menjalankan usaha kelompok Madani Sigi dengan berjualan beras di rumahnya, sedangkan rekannya lain berjualan/usaha ayam potong dan menjalankan usaha ikan mujair” tuturnya.

Selaku pendiri/pengurus Yayasan Sahabat Madani Sigi Ifet mengatakan selalu bersedia bekerja sama dengan pihak pemerintah maupun pihak Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Sigi.

Berita Pilihan :  Koalisi Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Targetkan Kemenangan di Morowali 

Yayasan Sahabat Madani Sigi tidak menyebarkan dan mengajarkan paham radikal kepada anggotanya bersedia mendukung program pemerintah dalam membangun Kab. Sigi. 

“Selain itu tersedia juga dalam membantu pihak Kepolisian dalam rangka menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kab. Sigi dan sepenuhnya mendukung kegiatan Satgas Ops Madago Raya” Pungkasnya. 

Pos terkait