Antusias Masyarakat Morut Sambut Kedatangan Bakal Calon Gubernur Sulteng Ahmad M Ali 

  • Whatsapp
Kehadiran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulteng Ahmad Ali dan rombongan disambut meriah, serta penuh kekeluargaan oleh masyarakat Desa Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut).(Bulletin:Foto:Ist)

MORUT, BULLETIN.ID – Kehadiran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulteng Ahmad Ali dan rombongan disambut meriah, serta penuh kekeluargaan oleh masyarakat Desa Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Masyarakat begitu antusias ingin melihat dari dekat sosok calon pemimpin Sulteng Ahmad Ali. “Kami sangat senang bisa dikunjungi dan melihat langsung sosok Ahmad Ali. Tidak menyangka seorang politisi hebat apalagi calon gubernur mau datang berkunjung ke desa kecil kami di Bungku Utara,” kata Fatmawati kasim warga Desa Baturube.

Kesenangan mereka bertambah, karena bacagub Ahmad Ali menggelar konser rakyat yang mendatangkan artis ibu kota. “Senang sekali kita  ada konser begini, barusan ini ada konser di desa kami yang terpencil ini, terima kasih pak Ahmad Ali,” ucap Fatmawati lagi.

Selain menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, konser rakyat yang diselenggarakan Ahmad Ali juga menjadi keberkahan bagi pedagang yang ada di desa tersebut. Sebab, UMKM turut diberdayakan.

“Alhamdulilah berkah rezekinya konser ini, karena pelaku UMKM diberdayakan,,” ungkap Samsul Bahri salah seorang pedagang. 

Samsul juga menyarankan agar kegiatan seperti ini sering dilakukan, supaya UMKM kecil bisa terbantukan dari sisi penjualan. “Harapanya tentu dengan adanya kegiatan seperti konser ini akan membantu perkembangan UMKM dan akan berdampak pula dengan perkembangan perekonomian di Desa Baturube,” jelasnya.

Sementara itu, I Made Aryani warga Desa Baturube, berharap jika Ahmad Ali terpilih menjadi gubernur Sulteng bisa memperbaiki akses jalan di desanya. “Mudah-mudahan bapak Ahmad Ali terpilih menjadi gubernur Sulteng, agar supaya akses jalan di desa kami bisa diperbaiki,” ujarnya.

Berita Pilihan :  Ketua PSI Morut Instruksikan Relawan Merah Putih Menangkan Jeffisa-Hehi

Selan akses jalan, I Made juga meminta agar suplay listrik didesanya bisa memadai, agar tidak terjadi lagi pemadaman. “Kami melihat Sosok Ahmad Ali adalah orang yang baik dan low profile, oleh karena itu harapan kami pasti terwujud jika pak Ahmad Ali terpilih menjadi gubernur Sulteng,”akunya.

Pos terkait