Poso Humanity Care Dukung Satgas Ops Madago Raya Cegah Paham Radikalisme

  • Whatsapp
Poso Humanity Care (PHC) Poso Dukung Satgas Ops Madago Raya Cegah Paham Radikalisme

POSO, BULLETIN.ID – Komunitas Poso Humanity Care (PHC) nyakatak komitmennya mendukung satgas  Ops Madago Raya Cegah Paham Radikalisme diwilayah kabupaten poso. 

Poso Humanity Care (PHC) merupakan komunitas atau organisasi yang berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dakwah Sosial Kemanusiaan (YPDSK). Komunitas Poso Humanity Care telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia serta memiliki legalitas pengesahan badan hukum dengan men-SK-kan Nomor: 001/YPDSK-KP/VI/2021.

Poso Humanity Care (PHC) didirikan pada bulan Juni 2021 oleh Ustadz Muh. Amin Adnan, dan organisasi ini hanya fokus bergerak dibidang sosial kemanusiaan, sedangkan untuk kegiatan lainnya seperti dakwah dan pendidikan, itu adalah bagian dari Yayasan Pendidikan Dakwah Sosial dan Kemanusiaan (YPDSK).

“Selama ini kegiatan yang dilakukan, selain membantu warga Poso, melakukan kegiatan Jumat berkah dan juga pernah melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang terkena dampak dari peperangan yang mengakibatkan banyaknya jatuh korban” Kata Ustd Adnan 

organisasi Poso Humanity Care merupakan organisasi atau komunitas yang berdiri di Poso sejak Tahun 2021 dan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dakwah Sosial dan Kemanusiaan (YPDSK) Poso, dimana organisasi ini bergerak pada kegiatan sosial kemanusiaan, seperti membantu orang-orang yang terkena dampak bencana alam, kegiatan Jumat berkah, membantu kaum dhuafa dan bahkan membuka donasi untuk Palestina.

“terimakasih kepada pihak Kepolisian dari Madago Raya yang sudah berkunjung ke tempat kerja kami untuk bersilaturahmi, semoga dengan hal ini komunikasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian dari Ops Madago Raya terjalin dengan baik, sehingga apa yang kita harapkan menjadi terpenuhi, baik dari segi pembangunan maupun dari keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga dengan itu masyarakat menjadi aman dan nyaman” Tuturnya 

Berita Pilihan :  Pondok Pesantren Al Amin Dukung Satgas Ops Madago Raya Cegah Radikalisme

Ia juga menghimbau agar jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan atau memperkeruh situasi Kamtibmas di wilayah Kabuoaten Poso, yang nanti hanya menimbulkan perpecahan, apalagi yang berkaitan dengan pemahaman intoleran dan radikal, mari kita jaga wilayah Kabuoaten Poso yang kini sudah semakin kondusif.

Ustadz Muh. Amin Adnan selaku Ketua Poso Humanity Care (PHC) menjelaskan bahwa, walaupun organisasi yang dipimpin hanya bergerak pada kegiatan sosial kemanusiaan saja, namun kami akan selalu bersedia untuk bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kab. Poso maupun dengan pihak Kepolisian, dalam membangun wilayah Kab. Poso terutama dalam sektor keamanan, dimana keamanan dan ketertiban masyarakat begitu penting dalam sebuah wilayah, apalagi wilayah Kabupaten Poso begitu kita kenal merupakan wilayah yang pernah dilanda konflik SARA,hingga munculnya kelompok-kelompok yang berdalih agama yang memiliki pemahaman intoleran dan radikal.

Pos terkait