Orasi Politik di Toili, Pasangan Berani Tawarkan Track Record dan Rekam Jejak

  • Whatsapp
Deklarasi Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, Selasa (20/07/2024). (Bulletin/Foto: Ismail)

BANGGAI, BULLETIN.ID – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, berlangsung meriah di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai. Masyarakat tumpah ruah hadir mendukung pasangan ini. 

Tidak hanya warga Kecamatan Toili sekitar, masyarakat dari Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara juga datang memberikan dukungan.

Deklarasi diadakan di Lapangan Unit 12, Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, pada Selasa, 30 Juli 2024. Sambutan antusias dari masyarakat tampak jelas, dengan iring-iringan konvoi ratusan warga desa menyambut kedatangan pasangan BERANI.

Kedatangan pasangan BERANI disambut dengan dua adat, Jawa dan Bali, yang diiringi oleh tarian Sekar Jagat. Sambutan ini juga ditandai dengan kehadiran tokoh adat Kecamatan Toili, mayoritas berasal dari suku Jawa dan Bali.

Pasangan Anwar-Reny bertemu langsung dengan kelompok majelis taklim Kecamatan Toili yang menyampaikan dukungan mereka. Mereka berharap program “Sulteng Jamaah” bisa terealisasi jika pasangan BERANI memenangkan Pilkada 2024.

Dalam orasi politiknya, Anwar menekankan track record dan rekam jejaknya. Selama masa jabatannya sebagai Bupati Morowali, ia memastikan tidak ada anak di Morowali yang tidak sekolah karena masalah biaya, dengan pemerintah daerah yang menanggung semua biaya pendidikan.

Ia berbagi pengalaman pribadi yang sulit, menekankan bahwa pendidikan adalah kunci keberhasilannya. “Siapapun kita, seberapa susah hidup kita, jangan pernah mengabaikan pendidikan untuk anak-anak kita. Lihatlah orang di depan bapak-ibu semuanya. Saya ini bukan orang kaya, orang tua saya orang susah, kehidupan orang tua saya susah, kehidupan saya waktu kecil susah, tapi saya bisa berdiri di sini, karena orang tua saya memberikan pendidikan kepada saya,” jelas Anwar.

Berita Pilihan :  Mantan Napiter Rei Komitmen Jaga Kamtibmas di Wilayah Poso

Anwar juga berkomitmen pada kesehatan masyarakat, mengingat pengalaman pribadinya saat keluarganya kesulitan mengakses layanan kesehatan. Ia memastikan semua warga bisa mendapatkan perawatan kesehatan hanya dengan KTP. Selain itu, ia menciptakan 120 ribu lapangan kerja di Morowali selama masa jabatannya, memastikan masyarakat memiliki akses pekerjaan yang layak.

Anwar berjanji, jika terpilih sebagai gubernur, ia akan menerapkan program-program tersebut di seluruh Sulawesi Tengah, memastikan tidak ada lagi yang menganggur, kesulitan berobat,

atau tidak bisa sekolah. “Saya punya rekam jejak, saya punya pengalaman. Inilah karya-karya yang akan saya lanjutkan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Tidak kalah meriah, deklarasi BERANI kali ini juga dihibur berbagai bintang seperti Happy Asmara, Septi KDI, Nada Koplo ANTV, AH Band, band lokal The Moska yang menambah keseruan acara deklarasi pasangan BERANI

Pos terkait