Warga Desa Tinabongan Antusias Sambut Sembilan Program Unggulan ‘BERANI’

  • Whatsapp
Warga Desa Tinabongan Antusias Sambut Sembilan Program Unggulan 'BERANI' . (Bulletin/Foto: Tim Berani)

TOLI-TOLI, BULLETIN.ID – Dukungan terus mengalir bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, dari berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Tengah. Pada Minggu, 11 Agustus 2024, Anwar Hafid kembali menggelar deklarasi dan bertemu masyarakat di Desa Tinabongan, Kecamatan Dondo, Kabupaten Toli-Toli.

Seperti deklarasi sebelumnya, ribuan warga berbondong-bondong hadir untuk mendukung mantan Bupati Morowali dua periode ini. Meski hujan lebat mengguyur, semangat warga Tinabongan tak surut, mereka tetap memenuhi lokasi deklarasi.

Dalam orasi politiknya, Anwar memaparkan sembilan program unggulan BERANI (Bersama Anwar-Reny) yang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kecamatan Dondo. Salah satu program yang paling menarik perhatian adalah pembangunan 100 kilometer tol desa yang akan didanai melalui APBD. Anwar berharap, program ini dapat menjadi solusi bagi kondisi jalan di Kecamatan Dondo yang memprihatinkan.

“Tadi saya lihat langsung kondisi jalannya. Kalau orang hamil, mungkin sudah melahirkan kalau lewat di situ. InsyaAllah, solusi dari itu ada dalam program BERANI untuk 100 kilometer tol desa,” ujarnya.

Dukungan untuk pasangan BERANI datang dari berbagai kalangan, termasuk warga Desa Tinabongan. Salah satu warga, Rusdi, menyatakan bahwa program Anwar-Reny adalah yang paling dibutuhkan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kecamatan Dondo. Dia berharap, dengan rekam jejak Anwar, pemerintahan mendatang akan membawa perubahan bagi daerah mereka.

“Programnya luar biasa. Beliau sosok yang kami nantikan, apalagi rekam jejaknya sudah terbukti. Kami butuh pemimpin seperti beliau,” kata Rusdi.

Pasangan Anwar-Reny juga mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh adat. Ketua Adat Toli-Toli, Ibrahim Saudah, menyerahkan penghargaan adat sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pasangan BERANI.

Berita Pilihan :  Diselipkan di Kopi Sachet, Rutan Poso Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Anwar menegaskan komitmennya terhadap pelestarian nilai-nilai adat dan kearifan lokal. “Adat bukan sesuatu yang hilang seiring perkembangan zaman. Sebaliknya, adat harus menjadi fondasi kuat dalam membangun pemerintahan dan peradaban kita. Ini adalah prinsip yang saya bawa dalam visi dan misi saya untuk Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Momen penyerahan penghargaan adat tersebut semakin memperkuat visi dan misi Anwar-Reny, yang menempatkan adat dan budaya lokal sebagai salah satu pilar utama. Anwar menunjukkan kesiapannya memimpin Sulawesi Tengah dengan pendekatan yang menghargai kekayaan budaya daerah dan mengintegrasikannya dalam pembangunan.

Deklarasi di Kabupaten Toli-Toli ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pasangan BERANI juga menggelar deklarasi di Pantai Gaukan Bantilan, yang dihadiri hampir 10 ribu massa. Kali ini, Anwar-Reny memboyong Fildan, Evi Masamba, Septi KDI, serta sejumlah bintang lokal untuk memeriahkan acara. **

Pos terkait