Jeffisa Putuskan Hengkang Dari PKB 

  • Whatsapp
Jeffisa Putra Amrullah, Bakal calon Bupati Morowali Utara

MORUT, BULLETIN.ID – Menyusul keluarnya rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada pasangan pertahanan Delis untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara (Morut) 2024, Bakal calon Bupati Morowali Utara (Morut) Jeffisa Putra Amrullah menyatakan mundur dari partai yang sebelumnya telah membesarkan namanya. 

Sebelumnya Jeffisa yang juga merupakan kader PKB dan bakal calon bupati Morut, meyakini jika partainya akan mengusung kader sendiri untuk maju bertarung di Pilkada Morut, namun hal itu rupayanga tidak terjadi. Melainkan PKB kembali mengusung pertahanan Delis dan pasangannya. 

“Saya sudah menyampaikan pengunduran diri saya kepada ketua DPW PKB Sulteng dan ketua DPC PKB Morut, walaupun masih melalui whatsapp, dan apapun yang saya sampaikan ini saya siap mempertanggung jawabkan di hadapan siapapun,” kata Jeffisa Putra Amrullah yang akrab disapa Bung Jeff, Sabtu (17/8/2024).

Menurutnya, pilihan PKB  untuk mengusung bakal calon di Pilkada Morut yang bukan kader partai, membuktikan PKB sama sekali tidak menghargai perjuangan kader sendiri. Dua periode berturut-turut berkontribusi pada perolehan kursi di DPRD Morut, sepertinya tidak cukup bagi PKB untuk menjadikan kader menjadi prioritas dalam memperoleh dukungan dari partai.

“Mungkin karena pendanaan yah sehingga PKB lebih memilih calon yang banyak dana, padahal apapun itu saya juga siap,” ujarnya.

Menurut Jeffisa, seluruh proses dan prosedur serta mekanisme dalam tahapan penjaringan kandidat di PKB untuk Pilkada Morut 2024, sudah ia lakukan, apalagi adanya pernyataan Wasekjen Zainul Munasichin dalam UKK, bahwa kader adalah prioritas. Faktanya, komitmen Wasekjen PKB jauh panggang dari api.

“Mereka lebih memilih non kader yang notabene merusak perolehan kursi PKB di Morowali Utara dari 4 kursi di Pemilu 2019 jadi 2 kursi di Pemilu 2024 dan tidak komitmen membangun kantor DPC,” sesal Bung Jeff.

Berita Pilihan :  YCISM Tegaskan Komitmennya Menjaga Kamtibmas dan Lawan Intoleransi

Walau tak dilirik oleh PKB, Bung Jeffisa memberi apresiasi dan berterima kasih kepada partai yang telah mengantarkannya duduk di DPRD Kabupaten Morut selama dua periode. Ia berharap agar PKB kedepannya lebih berjaya dan pada suksesi kepemimpinan daerah Kabupaten Morut selanjutnya lebih memprioritaskan kadernya sendiri.

Pos terkait