Dinas PUPR Gelar Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi 

  • Whatsapp
Dinas PUPR Gelar Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi. Kamis (03/10/2022) (Bulletin/foto:fal)

Bulletin.id, Dalam rangka menjamin keselamatan para pekerja pembangunan infrastruktur fisik. Pemerintah Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggelar (PUPR) menggelar sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK). Kegiatan yang digelar tersebut, dipusatkan di salah satu Hotel di Kabupaten Morowali

“Kegiatan ini dalam rangka kebijakan pemerintah tentang keselamatan konstruksi dan menerapkan peraturan dan perundangan dalam dokumen SMKK “ujar Kadis PUPR Kabupaten Morowali Rustam Sabalio

Ia menuturkan, kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ini dilaksanakan kurang lebih lima hari lamanya dan diikuti sebanyak 50 orang peserta.

Menurut Rustam, keselamatan dalam bekerja menjadi prioritas dalam pekerjaan bidang konstruksi, selain perlunya pengawasan dan evaluasi secara berkelanjutan.

“Ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab perusahaan untuk melindungi hak pekerja, ” Ungkapnya. 

Dengan kegiatan bimbingan teknis SMKK ini, diharapkan pemahaman tentang keselamatan konstruksi dapat terealisasi di lapangan, tidak hanya menjadi teori namun dapat langsung diterapkan.(Bulletin/Fal)

Berita Pilihan :  Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo Berkomitmen Berbagi dan Mencegah Radikalisme

Pos terkait