Yayasan Amal Mutiara Insan Dukung satgas Madago Raya Cegah Paham Radikal 

  • Whatsapp
Yayasan Amal Mutiara Insan Dukung satgas Madago Raya Cegah Paham Radikal

SIGI, BULLETIN.ID – Yayasan Amal Mutiara Insan mendukung Satgas Masago Raya dalam mencegah penyebaran Paham Radikal khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.

Yayasan Amal Mutiara Insan terletak di Kabupaten Sigi dan dibangun pada Tahun 2019,yayasan ini  dikuatkan dengan bukti diterbitkannya Surat Keputusan dari Kemenkumham RI, dengan nomor: AHU-0003968.AH.01.04 Tahun 2019. Bersamaan dengan disahkannya yayasan tersebut juga menetapkan struktur kepengurusannya Yayasan Amal Mutiara Insan Kabupaten Sigi yang di Ketua Mukhlis;

Kantor atau Sekretariat Yayasan Amal Mutiara Insan Kabupaten  Sigi, terletak di Jalan Rapolinja Lorong Imam Syafi’i berdampingan dengan Sekretariat   DPD Wahdah Islamiyah Kab. Sigi.

Yayasan Amal Mutiara Insan menaungi lembaga pendidikan yang terdiri dari PAUD dan TK Imam Syadi’i, SD Al- Quran Imam Syafi’i (SDQU), Rumah Quran Imam Syafi’i (RQIS). 

Selain itu terdapat juga Rumah Quran Imam Syafi’i yang membagi Pondok Tahfidz Putri, Tahfidz Al-Qur’an anak-anak, Bunda Mengaji dan Tajwid dan Tahsin Bersanad.

“Saat  ini telah menampung sekitar 77 orang anak peserta didik yang dimutasikan dari SDIT Al-Qolam Tinggede, karena sekolah SDIT Al-Qolam telah ditutup” Mukhlis Pengurus Yayasan Amal Mutiara Insan 

Yayasan juga telah bekerja sama dengan pihak keamanan khususnya Satgas Operasi Madago Raya dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dan turut berperan sebagai salah satu pilar untuk mencegah terjadinya penyebaran paham radikal. Di Sigi. 

Mukhlis mengemukakan yayasan hanya sebagai payung dari lembaga yang aktif di dalamnya, setiap menjelang bulan puasa Ramadhan pihak yayasan bekerja sama dengan orang tua murid mengumpulkan sembako dari peserta didik, selanjutnya pihak yayasan memfasilitasi peserta didik membagikan sembako kepada masyarakat atau kaum dhuafa. 

Berita Pilihan :  YCISM Tegaskan Komitmennya Menjaga Kamtibmas dan Lawan Intoleransi

Di Mushola  kompleks sekolah digunakan untuk menggembleng anak didik baik TK-IT atau SD-IT atau SD-QU untuk aktivitas pengajian, pengujian tajwid bacaan peserta didik dan pengujian penyetoran hafalan Al-Qur’an.

“melarang atau menganjurkan pada lembaga pendidikan yang dipayunginya agar setiap pengajar untuk tidak mengajarkan atau menyebarkan paham radikal baik santri atau peserta didik yang ada di lembaga pendidikan dalam naungan yayasan serta bersedia membantu Satgas Operasi Madago Raya dalam meminimalisir penyebaran paham radikal” Ungkapnya

Pihak yayasan juga mengaku bersedia membantu pihak keamanan dan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait dalam menangkal penyebaran paham radikal.

Yayasan Amal Mutiara Insan Kab. Sigi dalam pendiriannya bertujuan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an, generasi yang berprestasi yang berakhlak mulia sesuai motto yayasan “Mencetak Hafidz, Berprestasi dan Berakhlak Mulia”.***

Pos terkait