Presiden RI  Joko Widodo Pastikan Hadir Membuka Munas XI KAHMI

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo Pastikan Hadir Membuka Munas XI KAHMI (Bulletin/Foto : Ig @Jokowi)

Bulletin.Id,Presiden Joko Widodo, akhirnya memastikan hadir membuka musyawarah nasional (Munas)  XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), 25 November 2022.

Kepastian kehadiran Presiden itu disampaikan kepada Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD yang juga Menko Polhukam dan anggota KAHMI yang juga Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia saat berada di Solo, Ahad, 20 November 2022 malam.

“Saudara-saudara sekalian, saya mau menyampaikan kabar baik kepada  kita sekalian. Malam ini, saya menerima telepon dari protokol gubernur, bahwa Presiden membatalkan kunjungan ke Morowali dan menyetujui hadir membuka Munas KAHMI di Palu 25 November nanti,” kata Ketua Umum MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu, pada rapat koordinasi bersama Panitia Nasional, 20/11/2022 

Selain Presiden RI Joko Widodo,  Munas XI KAHMI juga akan dihadiri oleh Sedikitnya tujuh perwakilan majelis luar negeri. 

Ketujuh majelis perwakilan itu adalah majelis perwakilan dari malaysia, majelis perwakilan dari Afrika Raya, majelis perwakilan dari Eropa Raya, majelis perwakilan dari Iran dan Britania Raya, majelis perwakilan dari Australia dan New Zealand serta majelis perwakilan dari Amerika.  

Dari jadwal kedatangan, peserta Munassirin tiba di Palu dimulai dari tanggal 23 November 2022. Tetapi baru secara resmi diterima oleh panitia pada 24 November 2022

Sementara itu untuk herregistrasi para munassirin dilaksanakan tanggal 24 November  2022 di ballroom bandara Sis-Aljufri secara digital

Kemudian Setelah herregistrasi atau pendaftaran ulang, para  munassirin diantar ke hotel masing-masing oleh naradamping. 

Sebanyak 200 orang lebih naradamping disiapkan untuk mendampingi para munassirin, yang sebelumnya telah mengikuti Pembekalan.(Bulletin/Wawa) 

Berita Pilihan :  Prestasi Abdul Karim Aljufri Diharap Mampu Menulari  Anak Muda di Sulteng

Pos terkait