Sekolah Sukma Bangsa Gelar Open House, Asa Kreatifitas siswa siswa

  • Whatsapp
Bupati Sigi Moh. Irwan Saat meninjau Stand Gramedia pada Open House sekolah sukma bangsa Sigi. Rabu 22/02/2023. (Bulletin/Foto: Patar)

Bulletin.id, Bertajuk Sukma Competition OF Culture,Education And Sport (Succes), Sekolah Sukma Bangsa menggelar Open House Di Halaman SSB Sigi. Perhelatan open house digelar dari tanggal 22-25 februari 2023. 

Open house melibatkan beberapa sekolah SMP, SMA hingga SMK di kabupaten Sigi,  UMKM Dan perpustakaan bergerak.

Dewan pembina sekolah sukma bangsa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh sekolah sukma bangsa di kabupaten sigi. 

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mendukung dan mengintrospeksi dari kegiatan kependidikan yang kita buat” Kata Dewan Pengawas Yayasan Sukma, Prof. Ratno Lukito.

Dengan begitu aparat pemerintah bisa bersatu dengan para dermawan dan bersama sukma bangsa melakukan dukungan dalam pendidikan. 

Dalam kegiatan open house ditampilkan beberapa pertunjukan dari berbagai daerah di kota palu. Seperti dari sulawesi tengah hingga aceh.

Sementara itu Direktur sekolah sukma bangsa (SSB) Nurhayati mengatakan bahwa untuk ikut berpartisipasi dan menyumbangkan kreativitasnya sekolah mengundang seluruh masyarakat mulai dari akademisi hingga sekolah sekolah yang ada di Sulteng. 

“Nanti kedepan seperti apa bentuk asimilasi budaya dan seterusnya yang mungkin bisa dipertontonkan disini dan menjadi nilai tambah yang menjadi local system yang ada si sulawesi tengah”Tutur Nurhayati.

Untuk itu kata dia kegiatan ini menampilkan seluruh kreatifitas siswa siswi yang dimilikinya yang sebelumnya telah mengikuti ekstrakurikuler di sekolah masing masing untuk mengikuti lomba yang diadakan pada kegiatan ini.

Mendukung program program yang ada di sekolah sukma bangsa kabupaten sigi, dalam sambutannya Bupati Sigi Moh Irwan mengatakan akan memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada 50 siswa siswi kurang mampu yang ada di sekolah itu. 

“ Saya minta kepala sekolah untuk segera memberikan 50 nama anak yang kurang mampu untuk diberikan bantuan pendidikan oleh pemerintah kabupaten sigi tahun 2023 ini” 

Irwan menyebutkan untuk pembiayaan dilakukan melalui APBD dan diharapkan dukungan dari DPRD Sigi.

Pos terkait