Bupati Irwan Lantik Pimpinan Baznas Sigi Periode 2023-2028

  • Whatsapp
Bupati Irwan Lantik Pimpinan Baznas Sigi Periode 2023-2028. ( Foto : Ist)

SIGI, BULLETIN.ID –  Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi Periode 2023-2028, berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi, Jumat 24 Maret 2023.

Pimpinan Baznas yang dilantik ini adalah Hady Wijaya, Ilham Pakebibo, Niswati Madrika dan Ramli Juhari Tuboan. 

Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua BAZNAS Provinsi Sulteng, Prof Dr Hj Dahlia Syuaib, Sekda Sigi Drs Nuim Hayat, Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, para Kepala OPD dan para Camat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam sambutannya sampaikan, bahwa Baznas adalah badan resmi dan satu satunya dibentuk Pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI No 8 tahun 2021, memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat dan sedekah.

Baznas  dan pemerintah lanjut Bupati, bertanggung jawab mengawasi pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, berintegritas dan akuntabel.

“Sebagai lembaga pemerintah non  struktural, saya berharap Baznas dapat membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial melalui pengelolaan zakat yang amanah dan akuntabel terlebih pasca bencana alam dan pandemi yang kita lalui bersama di beberapa tahun terakhir,” ujarnya

Baznas lanjut Bupati, harus hadir ditengah masyarakat dan mengambil peran sebagai perpanjangan tangan muzaki. Ia pun berharap, Baznas berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat, ASN dalam instansi pemerintah daerah dan lembaga-lembaga masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi dalam hal literasi zakat secara berkelanjutan. 

“Tentunya semua dapat terwujud dengan sinergitas dan kolaborasi yang solid diantara pemerintah daerah dan Baznas,” jelasnya.

Kepada pimpinan Baznas 2017-2022, Bupati sampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan kerjasamanya membantu pemerintah daerah dalam menunjang fungsi dan penyelenggaraan pemerintah dalam bidang kesejahteraan rakyat. 

Berita Pilihan :  Eks Napi Terorisme Chandra Gunawan Fokus Bertani dan Membantu Aparat Keamanan

“Dan kepada pengurus yang dilantik hari ini, saya percaya dan yakin dapat menjaga amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,”ucap Bupati Sigi menutup sambutannya.

Pos terkait