Celebes Open Turnament Futsal 2021 Resmi Digelar Diikuti 18 Tim se-Sulawesi, Memperebutkan Piala dan Total Bonus Rp50 Juta

  • Whatsapp
30-10-21-F-CELEBES FUTSAL-8e7906c8

BULLETIN.ID – Turnamen futsal bertajuk Celebes Open Turnamen Futsal 2021 resmi digelar di lapangan futsal Toraranga Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu malam (29/10/2021). Kegiatan yang akan berlangsung hingga 13 November 2021 tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parimo, Supardin, SPd yang ditandai dengan tendangan bola kehormatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Moh Rifai Pakaya dalam laporannya mengatakan, turnamen futsal se-Sulawesi Tersebut diikuti oleh 18 tim terbaik dari beberapa provinsi di Pulau Sulawesi. Diantaranya satu tim dari Makassar Sulawesi Selatan, satu tim dari Baubau Sulawesi Tenggara dan dua tim dari Provinsi Gorontalo serta beberapa tim terbaik dari Kota Palu, Kabupaten Banggai, Kabupaten Tolitoli dan tuan rumah Kabupaten Parimo.

“Turnamen futsal se-Sulawesi ini memperebutkan piala dan bonus uang total Rp50 juta,”ujar Rifai.

Rifai menjelaskan, setiap hari akan dilaksanakan tiga pertandingan yakni satu pertandingan pada sore hari yang dimulai pukul 16.00 Wita dan dua pertandingan pada malam hari masing-masing dimulai pukul 19.45 Wita dan 20.45 Wita.

Rifai juga menegaskan, bahwa seluruh pertandingan pada turnamen futsal tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni seluruh penonton maupun panitia wajib memakai masker dan menggunakan hand sanitizer yang disediakan panitia di pintu masuk  lapangan pertandingan.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19, kami dari panitia menerapkan protokol kesehatan yakni mewajibkan seluruh penonton maupun panitia pelaksana untuk menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang kami siapkan di pintu masuk lapangan pertandingan. Semua ini dilakukan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,”jelas Rivai.

Berita Pilihan :  Atlet Panjat Tebing Optimis Raih Prestasi Pada  PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sementara itu Sekretaris KONI Parimo, Supardin dalam sambutan singkatnya mengingatkan seluruh tim dan perangkat pertandingan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas agar seluruh pertandingan berlangsung aman dan lancar.

“Mari kita junjung nilai-nilai sportivitas selalu ditetapkan dalam setiap kegiatan olahraga. Saya berharap turnamen berlangsung aman dan lancar serta menghasilkan pemain-pemain futsal berkualitas khusus dari Kabupaten Parigi Moutong yang diharapkan dapat mengharumkan nama daerah,”harapnya.

Pembukaan turnamen futsal tersebut juga disempat dihadiri oleh Asisten Deputi (Asdep) Bidang Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Drs Imam Gunawan, MAP yang sempat menyampaikan sambutan singkat untuk memotivasi para generasi muda.

Beberapa tim terbaik yang mengikuti turnamen itu diantaranya Tembus FC Makassar, Candi Muda Gorontalo, Mpo FC Pohuwato, LDC FC Baubau, Pratama Lighting Luwuk, Ibriand FC Tolitoli, Pasar Sentral Morut, Beck’s Junior Palu, Goodboys FC Palu, Asyifa Walet Palu dan Willage Child Palu. Selain itu tim-tim dari Kabupaten Parimo yang ikut turnamen tersebut diantaranya Milanisti Parigi, Britama FC Parigi, Mitra Palado,  Pasar sentral Parigi, Sahib Parimo, Ultra Petita dan PUPRP Parigi.

Acara pembukaan itu juga dimeriahkan oleh Color Guard Parigata Parigi.

Turut hadir pada permbukaan turnamen itu pengurus KONI Sulteng, Kadis Kominfo Parimo, Joni Tagunu, pejabat Polri, Lurah Loji dan tamu undangan lainnya. LAN

Pos terkait