Candi Muda Tertahan, Pratama Lighting Menang Telak

  • Whatsapp
31-10-21-F-FUTSAL CANDI MUDA-36cfaccd
Pertandingan fustal PSP vs Candi Muda di lapangan Toraranga Parigi, Minggu sore (31/10/2021). F-ASLAN LAEHO

BULLETIN.ID – Tim futsal tangguh asal Kota Gorontalo, Candi Muda tertahan mengawali kiprahnya pada  Celebes Open Turnament Futsal 2021. Tim Wahyu dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 ketika berhadapan dengan Pasar Sentral Parigi (PSP) pada laga perdana grup B di lapangan futsal Toraranga Parigi, Minggu sore (31/10/2021).

Candi Muda unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Moh Zaidan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSP.  Tempo permainan mulai meningkat setelah gol tersebut. Saling serang ke area pertahanan lawan terjadi sepanjang babak pertama, namun tidak ada gol tambahan hingga berakhirnya babak pertama.

Dibabak kedua, pelatih kedua tim melakukan rotasi pemain untuk meningkatkan daya serang ke area pertahanan lawan. PSP akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Taufik setelah berhasil mengecoh kiper Candi Muda. Bahkan selang beberapa menit kemudian PSP berbalik unggul melalui gol yang dicetak Didi. Ketika pertandingan hamper berakhir, Candi Muda  akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Moh Fadlan.    

Sementara itu pelatih Candi Muda, Abdurrahman Yahya Zubaidi mengakui anak asuhnya belum tampil maksimal pada pertandingan tersebut. Hal itu katanya disebabkan kelelahan setelah menempuh perjalanan darat yang jauh dari Gorontalo menuju Parigi.

“Anak-anak masih kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Gorontalo. Kami baru tiba di Parigi tadi tengah malam (Sabtu malam,red), makanya anak-anak belum tampil maksimal,”ujar Abdurrahman.

Pelatih berlisensi nasional yang berhasil membawa timnya menjadi finalis pada turnamen KKTB 2021 di tempat yang sama pada bulan September lalu ini berharap anak didiknya akan tampil lebih maksimal pada pertandingan berikutnya hingga lolos ke babak selanjutnya.

Berita Pilihan :  Atlet Panjat Tebing Optimis Raih Prestasi Pada  PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Inshaa Allah anak-anak akan tampil lebih maksimal pada pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu pada pertandingan perdana di grup A yang berlangsung Sabtu malam (30/10/2021), tim Pratama Lighting Luwuk berhasil mencukur Goodboys FC dari Kota Palu dengan skor telak 7-2.

Gol-gol Pratama Lighting dicetak oleh Ophan (dua gol), Acun, Phian, Anjas dan Candra masing-msing satu gol. Dua gol balasan dari  Goodboys FC dicetak oleh Endy dan Farel. LAN

Pos terkait