Pemain Dengan Penampilan Gemilang di Laga Chelsea vs Fulham

  • Whatsapp
Bek tengah Chelsea, Thiago Silva merayakan gol yang dicetak ke gawang Fulham pada laga Premier League Summer Series 2023, Senin (31/7/2023) WIB. (c) Chelsea Official

BULLETIN.ID – Chelsea menutup pertandingan melawan Fulham dengan kemenangan gemilang 2-0 dalam ajang Premier League Summer Series 2023, Tanggal 31 Juli 2023, di FedEx Field, Amerika Serikat, Namun, sorotan utama dari pertandingan ini adalah penampilan brilian seorang pemain veteran yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Thiago Silva, seorang bek tengah berusia 38 tahun, menjadi bintang lapangan dalam pertandingan tersebut. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Silva menunjukkan pengalaman dan kepemimpinan luar biasa dalam menjaga lini belakang Chelsea sekaligus menjadi inisiator serangan timnya.

Di menit ke-20 pertandingan, Silva berhasil membuka keunggulan bagi Chelsea dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang akurat. Gol ini menunjukkan ketajaman naluri predator Silva meski bermain dari posisi bek. Tidak hanya berperan sebagai penguasa di pertahanan, tetapi Silva juga turut membantu meningkatkan kreativitas serangan Chelsea.

Kemenangan ini membuat Chelsea meraih gelar juara di ajang Premier League Summer Series 2023 dengan total tujuh poin dari tiga pertandingan. Selain menghadapi Fulham, Chelsea juga berhasil menumbangkan Brighton dengan skor 4-3, dan satu-satunya hasil seri mereka terjadi saat berhadapan dengan Newcastle dengan skor 1-1.

Pelatih Mauricio Pochettino sangat berkesan dengan performa Silva dan menyebutnya sebagai elemen kunci dalam timnya. Selain itu, keberhasilan Chelsea tampil efektif dengan “bocil-bocilnya” juga berkat kontribusi luar biasa dari Silva dalam membimbing dan membantu para pemain muda.

Susunan pemain Chelsea dalam formasi 4-2-3-1 adalah sebagai berikut:

Penjaga gawang: Gabriel Slonina

Bek kanan: Malo Gusto

Bek tengah: Thiago Silva

Bek tengah: Bashir Humprheys

Berita Pilihan :  Cabor Menembak Target Medali Emas Pada PON Aceh Sumut XXI 2024

Bek kiri: Ben Chilwell

Gelandang bertahan: Andrey Santos

Gelandang bertahan: Enzo Fernandez

Gelandang serang: Raheem Sterling

Gelandang serang: Carney Chukwuemeka

Gelandang serang: Cristopher Nkunku

Penyerang tengah: Mason Burstow

Pelatih Fulham, Marco Silva, pun mengakui peran penting yang dimainkan oleh Silva dalam kemenangan Chelsea. Meskipun Fulham berusaha keras, mereka harus mengakui keunggulan tim lawan.

Dengan penampilan luar biasa ini, Thiago Silva membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk memberikan kontribusi besar dalam sepak bola. Kemampuannya yang serba bisa dan kemauan untuk terus berjuang telah menginspirasi seluruh tim Chelsea, dan ia layak diapresiasi sebagai pemain terbaik di laga antara Chelsea vs Fulham tersebut.

Pos terkait