ABH LPKA Palu Matangkan Persiapan Bersama Kwarcab

  • Whatsapp
Jelang Keberangkatan, ABH LPKA Palu Matangkan Persiapan Bersama Kwarcab. (bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Jelang Keberangkatannya ke event pramuka Raimuna Nasional (Rainas) Ke-12 tahun 2023, AR, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti penguatan materi kepramukaan bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu.

Penguatan itu berlangsung di Sekretariat Kwarcab Kota Palu, Jl. Cendrawasih, Kelurahan Tanamonindi, Kota Palu, yang saat itu juga diikuti oleh peserta lainnya yang lolos ke Raimuna Nasional. Anak binaan dikawal oleh dua petugas LPKA Palu di kegiatan ini.

“Sebelum anak binaan kami ini beserta peserta lainnya berangkat ke raimuna nasional pada awal agustus mendatang, mereka diberi penguatan Kembali terkait kepramukaan agar kesiapan mereka lebih maksimal,” ucap Surianto, salah satu pengawal anak binaan di lokasi tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung sore hari itu, para calon peserta Rainas kontingen Kwarcab Kota Palu dibekali penguatan terkait cara pemasangan dan pendirian tenda, mulai dari pengenalan alat-alat kelengkapan tenda sampai pada praktik mendirikan tenda tersebut. AR pun turut serta dalam praktek ini bersama dengan peserta lainnya.

“Sudah kurang lebih satu minggu kami di Kwarcab Palu ini mengikuti penguatan untuk mematangkan kesiapan kami berangkat ke Jakarta nanti, mengikuti rainas,” ujar AR.

Lebih lanjut, membenarkan serta menambahkan ucapan AR barusan, Sekretaris Kwarcab Kota Palu, Imran Tembantina, selaku instruktur pada penguatan sore itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk merefleksi kemampuan pramuka para peserta agar penerapan secara teknis di lokasi rainas nanti bisa dilaksanakan dengan sempurna.

“Benar sudah lebih dari seminggu ini kami melaksanakan penguatan dan pemebekalan kepada siswa-siswi calon peserta rainas 2023, disini kami berikan kepada mereka berbagai macam kegiatan dasar sebelum nantinya mereka terapkan di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta. Mulai dari mendirikan tenda, membuat gapura perkemahan, membuat rak piring, sepatu dan jemuran sampai juga membuat pagar tenda kontingen, semua dilakukan agar lebih siap nanti di lapangan,” jelasnya.

Berita Pilihan :  BNN-Brimob Gerebek 2 Kelurahan di Palu, 18 Orang Diamankan 

Renacanya keberangkatan peserta Rainas 2023 Kontingen Kwarcab Kota Palu ini akan berlangsung pada 6 Agustus 2023 melalui jalur laut menggunakan kapal hingga sampai ke lokasi perkemahan, dan pelaksanaan Raimuna nya berlangsung dari 14 Agustus mendatang.

Pos terkait