Muktamar Besar Al-Khairaat Ke- XI Rencananya Akan Dihadiri Oleh Presiden Jokowi 

  • Whatsapp
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, menghadiri Bimtek Managemen Resiko dalam Pengelolaan Koperasi Simpan Pinjam. (bulletin/foto:ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Gubernur Ma’mun Amir didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Tengah Awaludi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulteng Arfan menerima audiensi Panitia Pelaksana (Panpel) Muktamar Besar Al-Khairaat Ke- XI. Audiensi ini berlangsung diruang kerja Wakil Gubernur. Rabu, (2/8/2023)

Pertemuan tersebut dihadiri Mantan Sekjen PB Alkhairaat Husein Habibu, Wakil Ketua Panitia Muktamar Hamdan Rampadio, steering komite dan panitia pelaksana Muktamar Besar Al-Khairaat Ke- XI.

Dalam penjelasannya, Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah selaku Ketua Pelaksana Mohamad Nizam menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pengurus Besar Al-Khairaat akan melaksanakan Muktamar Besar Ke- XI. Untuk itu, Muktamar ini akan dilaksanakan pada 27 sampai 30 September tahun 2023 di Kabupaten Sigi. 

“Saat ini, Panpel secara maraton telah melakukan persiapan-persiapan dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.”ucap Nizam selalu Ketua Panitia

Rencananya, Muktamar Besar Ke- XI akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun, panpel masih mensinkronkan jadwal orang nomor satu di Indonesia itu. Kemudian, kegiatan ini juga akan dihadiri para menteri terkait. 

Lebih lanjut dikatakannya, apapun yang menjadi saran dan masukan dari Wakil Gubernur akan ditindaklanjuti dan diselesaikan secara musyawarah. 

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses”jelasnya

Sementara itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir menyambut hangat dan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Muktamar Besar Al-Khairaat Ke- XI di Kabupaten Sigi pada September mendatang. 

Wagub juga menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendukung dan mengembangkan perguruan Islam Al-Khairaat di Negeri Seribu Megalith ini. 

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

“Karena Al-Khairaat ini adalah organisasi yang mempersatukan umat”ungkap Alumni STM Budi Utomo pada kesempatan itu.*** 

Pos terkait