BAZNAS Sulteng dan Sigi Turunkan Bantuan Bencana ke Lembatongoa dan Kamarora

  • Whatsapp
BAZNAS Sulteng dan Sigi Turunkan Bantuan Bencana ke Lemabntongoa dan Kamarora. (Bulletin/foto:ist)

SIGI,BULLETIN.ID – Dalam penangan cepat tanggap darurat bencana yang terjadi di Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo dan Desa Kamarora Kecamatan Nokilalaki, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNA) Kabupten Sigi dan Provinsi Sulawesi Tengah, menurunkan bantuan sejumlah paket yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya Selasa (08/08) mengatakan, bantuan yang diberikan pada masyarakat yang terdampak musibah bencana gempa yang terjadi Ahad 06 Agustus 2023, dengan kekuatan getar 5,3 SR itu, berupa makanan siap saji seperti daging kaleng, mie instan, bubur siap seduh bagi Lanjut usia (Lansia) dan bayi serta kebutuhan lain diantaranya, air mineral, Pampers, obat obatan, makanan ringa serta kebutuhan wanita.

“jadi Senin kemarin Alhamdulillah BAZNAS Sigi dan BAZNAS Sulteng langsung turun, ikut ambil bagian membantu saudara saudara kita yang terdampak musibah gempa, tentunya ini merupakan sebuah kewajiban bagi BAZNAS, untuk hadir di tengah masyarakat masyarakat secara cepat dalam musibah bencana alam”kata Hadi.

Dirinya juga mengucapkan terimakah pada BAZNAS Sulteng yang di ketuai Prof.Dahlia Syuaib, yang secara bersama dalam membantu masyarakat tertimpa musibah di dua desa tersebut. Lanjut Hadi, selama ini BAZNAS Sulteng telah banyak memberikan perhatian ke Kabupaten Sigi berupa bantuan penguatan ekonomi usaha dan pengembangan keterampilan serta sejumlah bantuan lainnya. Program program itu kata Hadi, sejalan dengan program Pemada Sigi khususnya program inovasi daerah, dalam membangun Kabupaten Sigi yang lebih maju di bawah kepemimpinan Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakin Bupati Samuel Yansen Pongi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Sigi, yang selama ini telah mempercayakan BAZNAS sebagai lembaga pengumpulan dan pendistribusian Zakat Infak dan Sekekah (ZIS), yang di peruntukan bagi penerima manfaat”ujarnya.

Berita Pilihan :  Kisah Ahmad Abdullah: Bangkit dari Kasus Terorisme dan Mengabdi di Poso

BAZNAS Sigi kata Hadi, akan selalu berupaya melakukan pembenahan dan transparansi agar BAZNAS berjalan sesuai dengan tujuannya. Hal ini juga tidak terlepas dari perhatian Pemda Sigi dan juga DPRD Sigi, yang selalu memberikan perhatian dan mendukung program program yang dilaksnakan oleh BAZNAS Kabupaten Sigi. ***

Pos terkait