Kodim 1306 Palu Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Lembantongoa Sigi  

  • Whatsapp
Kodim 1307 Kita Paku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Lembah Tongoa Sigi. (Bulletin/foto:ist)

SIGI,BULLETIN.ID – Pasca Gempa Bumi berkekuatan 5,3 SR, yang terjadi di Desa Lembah Tongoa, Kecamatan palolo, Kabupaten Sigi, Minggu, 6 Agustus 2023, ratusan Warga terpaksa mengungsi di sejumlah lapangan yang berada di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Kota Palu, Selasa, 8 Agustus 2023, langsung turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok, bagi warga yang terdampak.

Bantuan sosial dari Kodim 1306/Kota Palu itu, diantar langsung Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Sigi, Mayor Inf.Tarno, bersama bersama dengan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX koramil 02/BRM Pos palolo, Kodim 1306/KP Koorcab Rem 132/Tdl.

Bantuan sosial Bahan Pokok yang di serahkan itu berupa, Supermi 45 dos, Telur 20 rak, Sarden 5 dos,  Susu 4 dos, Beras 25 kg sebanyak 8 karung, Beras 5 kg sebanyak 50 karung, serta Paket sembako 119 bungkus.

Komandan Kodim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, kepada jurnalis Metrosulawesi, Rabu, 09 Agustus 2023, menjelaskan bahwa bantun tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 1306/Kota Palu, terhadap masyarakat Desa Lembah Tongoa, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa bumi, yang membuat sejumlah rumah warga rusak.

“Begitu saya mendapatkan laporan gempa bumi yang terjadi di wialay tersebut, saya langsung memerintahkan Babinsa untuk mengecek ke lokasi, dan Alhamdullah, pada Selasa, 8 Agustsus 2023, kami menyalurkan Bantuan Sosial, berupa bahan pokok,” ucapnya.

Letkol Inf Endang Sumardi juga mengatakan, personel Kodim 1306/Kota Palu, yang berada di lokasi selalu siap membantu masyarakat.

“ semoga bantuan sosial tersebut, dapat meringankan beban Masyarakat yang hingga saat ini masih mengunsi, dikarenakan ada yang rumahnya masih rusak serta masih trauma dengan masih adanya gempa sususlan,” tutupnya.(Bulletin/wawa)

Berita Pilihan :  9 Orang Korban Longboat Terbalik di Perairan Balut Berhasil Dievakuasi 

Pos terkait