Pemkot Palu Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga Gateball

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido saat membuka musyawarah Kota (Muskot) ke-3 Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Palu tahun 2023, pada Kamis, 14 September 2023 di Winners Sport Center, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Pemerintah Kota Palu terus berkomitmen untuk mendukung olahraga gateball. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Palu  

dr. Reny A. Lamadjido saat membuka musyawarah Kota (Muskot) ke-3 Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Palu tahun 2023, pada Kamis, 14 September 2023 di Winners Sport Center, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muskot ke-3 Pergatsi Kota Palu, semoga menghasilkan sumbangsih pemikiran demi kemajuan olahraga Gateball di Kota Palu.

“Melalui Muskot ini, kita memiliki kesempatan untuk berdiskusi, bertukar ide, dan merumuskan rencana strategis yang akan membantu perkembangan olahraga gateball di Kota Palu,” kata wakil wali kota.

Menurut Renny, Kota Palu telah lama dikenal sebagai kota yang mendukung dan mendorong perkembangan berbagai cabang olahraga, salah satunya Gateball.

Olehnya, Pemerintah Kota Palu berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan memajukan gateball dan olahraga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Reny juga menekankan agar sembilan atlet Gateball dari Kota Palu yang telah lolos Babak Kualifikasi PON XXI 2024, sudah mulai dilakukan pembinaan.

“Saya berharap ini akan mendapatkan medali emas, karena Palu sudah lolos prakualifikasi. Olehnya, kita berharap tahun depan atau dari saat ini sudah mulai dilakukan pembinaan-pembinaan dari KONI Kota Palu,” kata wakil wali kota.

“Sehingga nanti atlet-atlet kita itu bisa jadi atlet yang tangguh, dan betul-betul bisa melahirkan atlet yang kita harapkan,” tambah wakil wali kota.

Di akhir sambutannya, wakil wali kota berharap Muskot ke-3 Pergatsi Kota Palu berjalan dengan sukses, dan akan menghasilkan langkah-langkah yang konstruktif untuk masa depan yang lebih cerah bagi gateball di Kota Palu.

Berita Pilihan :  Cabor Menembak Target Medali Emas Pada PON Aceh Sumut XXI 2024

Pos terkait