Rusdi Dilaporkan Hilang Usai Pamit ke Kebun 

  • Whatsapp
SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi kebun milik korban. (Bulletin/Foto:Ist)

BANGGAI,BULLETIN.ID – Seorang warga asal desa Babang Buyangge, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai dikabarkan belum kembali usai pamit hendak ke kebun. Identitas korban bernama Rusdi (42 thn). Diketahui korban pamit keluar rumah untuk mencari kayu bakar di kebun namun, hingga kini korban tak kunjung pulang ke rumah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu  Andrias Hendrik Johannes bahwa kejadian tersebut terjadi sejak Kamis (21/9/2023) namun pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu baru menerima informasi tersebut pada Sabtu (23/9/2023) pukul 10.30 wita. 

“Informasinya baru diterima hari ini, setelah infonya diterima personil Pos SAR Luwuk yang berjumlah 7 (tujuh) orang langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian dan saat ini tim sudah tiba di lokasi,” tutur Andrias.

Untuk itu tim SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi kebun milik korban. Setibanya di lokasi kejadian Koordinator lapangan melakukan pembagian tim, Tim 1 terdiri dari Rescuer Pos SAR Luwuk, aparat desa setempat dan keluarga korban menyisir di lokasi terakhir korban terlihat dengan luas area pencarian kurang lebih 3 km. 

Sementara Tim 2 terdiri dari Rescue Pos SAR Luwuk, aparat desa setempat dan warga melakukan penyisiran sepanjang hilir sungai sejauh 1 km. Adapun pencarian dilakukan dengan menggunakan metode open grid.

Hingga pencarian sore pukul 17.00 wita belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan kembali pada esok hari.

Unsur SAR yang melakukan pencarian yaitu tim rescue Pos SAR Luwuk, aparat desa dan masyarakat setempat.***

Berita Pilihan :  TNI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Sibalago di Parimo

Pos terkait