Kisah Arman,Eks Napiter Setelah Kembali Dari Bui 

  • Whatsapp
Arman alias Arman Menge adalah mantan narapidana kasus kekerasan di Kabupaten Poso

POSO, BULLETIN.ID – Wajahnya terlihat lusuh, sesekali membasuh keringat, pria itu tampak begitu antusias, dibawah terik matahari yang cukup menyengat di kulit .Dengan membawa jerigen berukuran 10 Liter  sedang antri di sebuah tempat pengisian BBM jenis solar di Kabupaten Poso.

Arman alias Arman Menge adalah mantan narapidana kasus kekerasan di Kabupaten Poso. Saat ini arman telah kembali berbaur dengan masyarakat di Poso. 

Setiap hari Arman akan melakukan antrian di  SPBU Moengko untuk membeli BBM jenis solar dengan menggunakan jerigen, hal ini ia lakukan bukan untuk ia digunakan sendiri melainkan ia akan menjualnya kembali kepada perusahaan industri.

Yaa seperti itulah cara dia memberi nafkah untuk keluarganya pasca keluar dari bui.  

Saat ini ia juga aktif dalam kegiatan taklim bersama para ikhwan di daerah sekitar. Tak jarang ia dan  melakukan komunikasi dengan sesama ikhwan-ikhwan simpatisan paham radikal dan eks napiter yang ada di wilayah Poso Kota. 

Saat ditemui oleh tim,  Arman alias Arman Menge menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah mendatangi dirinya pada kediamannya. 

Dirinya juga berharap kepada pihak Kepolisian, kunjungan tersebut tidak hanya sebatas kunjungan biasa. 

“ Kunjungan ini akan lebih baik jika dilakukan kepala eks napiter lainnya, karena ini sesuatu yang baik, selain mempererat hubungan silaturahmi dan juga membentuk hubungan kerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso yang kini semakin aman dan kondusif” Ucapan Arman 

Arman dinyatakan bebas pada tahun 2006 atas hukuman yang dijalaninya. Setelah bebas ia kembali ke rumahnya di Kelurahan Moengko Lama, namun saat itu ia mengaku bingung karena tidak tahu mau kerja apa, namun seiring berjalannya waktu, Arman  akhirnya  mendapatkan lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya

Berita Pilihan :  Komitmen Ahmad Ali Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur Jalan di Sulteng

“Semua pengalaman dijadikan pelajaran serta untuk bisa lebih berhati-hati lagi. Kita memiliki istri dan anak yang merupakan tanggung jawab kita, sehingga dengan itu mari menata hidup ini agar kedepannya lebih baik lagi” Titir Arman.

Ia juga mengajak masyarakat agar membantu pihak Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama didalam pencegahan penyebaran paham radikal, khususnya anak mudah yang ada di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten  Poso.

Arman alias Arman Menge mengatakan, dirinya akan selalu mendukung kebijakan pemerintah. Dan mendukung serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso, terutama dalam kegiatan pencegahan berkembang pemahaman radikalisme terutama di wilayah Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. *** 

Pos terkait