BAZNAS Sigi Buka Posko Kemanusiaan Palestina

  • Whatsapp
BAZNAS Kabupaten Sigi membuka posko kemanusiaan penggalangan donasi bagi masyarakat Palestina. ( Bulletin/Foto ; ist)

SIGI,BULLETIN.ID Sebagai bentuk solidaritas ummat  atas peristiwa yang terjadi di palestina yang diakibatkan  serangan negara Israel yang mombardir penduduk Gaza dengan rudal, maka BAZNAS Kabupaten Sigi membuka posko kemanusiaan penggalangan donasi bagi masyarakat Palestina.

Koordinator donasi membasuh luka palestina BAZNAS Kabupaten Sigi Ilham Kamis (09/11) mengatakan, penggalangan donasi tersebut merupakan bentuk solidaritas masyakat Indonesia khususnya masyarakat Sigi, untuk bisa ikut berbagi kepada warga Palestina yang mengalami persoalan kemanusiaan akibat serangan negara Israel terhadap negara tersebut.

“Alhamdulillah BAZNAS Sigi ikut andil menjadi bagian, untuk membagi duka bersama sauda saudara kita yang terkena musibah, dengan membentuk posko pengumpulan donasi untuk negara Palestina”terangnya.

Ilham menambahkan, BAZNAS Kabupaten Sigi membuka posko di jalan Karajalemba eks kantor Bappeda Sigi lama atau depan kantor Camat Sigi Biromaru. Selain itu lanjut dia, pihaknya juga bekerjasama dengan Risma Desa Mpanau dan mahsiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISA dan UIN Dato Karama Palu, untuk menjadi relawan turun ke jalan mengajak masyaraat untuk bisa berbagai menyisihkan sedikit hartanya.

“Kita juga membuka rekening BNI 0913029773 atas nama BAZNAS Sigi, untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendonasikan uangnya”ujar Ilham.

Sementara ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya mengatakan, penggalangan donasi bagi warga Palestina yang dilakukan oleh BAZNAS Sigi, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap peristiwa yang terjadi disana.

Hal ini juga kata Hadi, menindak lanjuti Surat Edaran (SE) dari ketua BAZNAS RI Dr.KH.Noor Achmad, MA, agar seluruh BAZNAS Propinsi dan kabupaten kota, untuk berpartisipasi bantuan solidaritas dunia Islam Palestina. “Jadi seluruh BAZNAS di Indonesia membuka layanan sedekah bagi warga Palestina”terangnya.

Berita Pilihan :  Ribuan Warga Desa Eukuli Padati Deklarasi BERANI 2024

Terkait hal itu, BAZNAS Sigi langsung merespon cepat dengan membuka posko kemanusiaan Palestina. Donasi yang terkumpul tersebut lanjut Hadi, nantinya akan di kumpulkan lagi ke BAZNAS Sulteng yang di ketuai Prof. Dahlia Syuaib sebagai kordinator dalam solidaritas Palestina untuk seluruh BAZNAS di Sulawesi Tengah.

Pos terkait