Sebanyak 207 Peserta Dari 10 Dojo INKAI Pasigala Ikut Kejuaraan Karate Tadulako Dojo Cup 1

  • Whatsapp
Sebanyak 207 peserta dari 10 Dojo INKAI Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala) turut meramaikan Kejuaraan Karate Tadulako Dojo Cup 1 yang digelar (23/02/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

PALU, BULLETIN.ID – Sebanyak 207 peserta dari 10 Dojo INKAI Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala) turut meramaikan Kejuaraan Karate Tadulako Dojo Cup 1 yang digelar (23/02/2024).

Beragam kategori dipertandingkan, mulai dari kata beregu, kata perorangan hingga kumite. Sedangkan usia, perlombaan dibagi menjadi beberapa tingkatan, yakni pra usia dini (6-7 tahun), usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), dan kelas pemula (12-13 tahun).

Mantan Atlet PON Sulawesi Selatan, Astrie Nova Intam (DAN VI), yang kini menjabat sebagai Ketua Panitia Dojo Tadulako Cup 1, mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi atlet karate muda di Sulawesi Tengah dan melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua INKAI Sulteng, Moh. Irwan Lapata, menyatakan bahwa Kejuaraan Karate Tadulako Dojo Cup 1 merupakan bagian dari upaya INKAI untuk memasyarakatkan olahraga karate dan meningkatkan prestasi para karateka di Sulteng.

“Semoga kejuaraan ini dapat menjadi agenda tahunan dan diikuti oleh lebih banyak peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah,” harapnya.

Tidak hanya menjadi ajang kompetisi, Kejuaraan Karate Tadulako Dojo Cup 1 juga diramaikan dengan berbagai penampilan, seperti peragaan kata dan kumite oleh para karateka INKAI Tadulako.

Ketua Dojo Tadulako, Roso Kristy Aria Pratama, dan pendiri Dojo Tadulako, Ujang Wijaya, berharap kejuaraan ini dapat menjadi momentum positif bagi para karateka muda dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka.

“Kejuaraan ini juga menjadi bukti bahwa olahraga karate di Sulawesi Tengah terus berkembang dan menunjukkan prestasinya. Kami bertekad untuk mengejar prestasi di tingkat internasional,” ujar Kristy.

Berita Pilihan :  Cabor Menembak Target Medali Emas Pada PON Aceh Sumut XXI 2024

hari ini untuk menunjukkan keahlian dan memperoleh prestasi. Acara yang digelar pada Jumat (23/02/2024) ini diharapkan menjadi wadah bagi para karateka muda dalam mengasah kemampuan mereka.

Pos terkait