Sebanyak 35 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Wirausaha Muda

  • Whatsapp
wakil wali kota palu Renny Lamajido saat mmenbuka pelatihan wiraussaha muda. senin (26/02/2022). (Bulletin/Foto:Indra)

PALU, BULLETIN.ID – Sebanyak 35 pelaku UMKM dari 34 kelurahan di kota palu mengikuti pelatihan wirausaha muda yang digelar oleh pemerintah Kota Palu, senin (26/02/2024)

Pelatihan yang diikuti oleh pelaku 35 pelaku UMKM atau pebisnis di kota palu ini bertujuan untuk memberikan berbagai pengetahuan, keterampilan dan kemampuan untuk membaca situasi pasar.

Dengan bekal tersebut, pebisnis bisa menerapkannya dan lihai dalam melihat kompetitor. Nantinya, pebisnis mampu untuk mengembangkan usaha agar selangkah lebih maju dari competitor dan pesaing lainnya.

Sementara itu Dalam sambutannya wali Kota Palu Renny Lamajido mengatakan bahwa pengelolaan pembukuan untuk mengetahui laba dan rugi dalam perusahaan adalah satu hal yang penting.

“dengan mengikuti pelatihan ini krativitas, berinovasi dan yang paling penting adalah mandiri, maksimalkan hasil-hasil yang ada kemudian itu yang dikebangkan” Kata Wali Kota Palu Renny Lamjido.  Wakil wali kota juga menekankan para pelaku UMKM untuk taat dalam pembayaran pajak.

Terdapat 3 (tiga) jenis pelatihan mendasar yang perlu menjadi bekal bagi para pebisnis khususnya UMKM yaitu pelatihan promosi bisnis, pengelolaan manajemen gudang, dan pelatihan transformasi digital, yang dimana saat ini era digital begitu berkembang dengan pesat.

Ketiga jenis keterampilan tersebut dapat membantu para pelaku UMKM berjalan dengan optimal dengan memaksimalkan keterampilan yang dimiliki. (wawa)

Berita Pilihan :  Sekkot Buka Diklat Bermuatan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal  

Pos terkait