Jeffisa Putra :  Peningkatan Kesejahteraan di Morut Sudah Berimbang

  • Whatsapp
Jeffisa Putra Amrullah

MORUT, BULLETIN.ID – Jeffisa Putra Amrullah politisi dan juga ketua dewan Pembina partai kebangkitan bangsa (PKB) menilai bahwa peningkatan kesejahteraan di wilayah kabuapten morowali utara (morut) selama ini sudah berimbang.

“ kita lihat dari data statistik tentang morowali utara ini menjadi UMP tertinggi hari ini di Sulteng”

Menurutnya strategi dari pemerintah dinilai penting un tuk menuntaskan masalah- masalah kemiskinan di morut ditambah lagi dukungan dari stake holder yang juga terlibat.

Calon bupati morowali utara ini mengatakan bahwa morut sendiri memiliki banyak regenerasi yang cerdas, bahkan mereka memiliki ide dan gagasan yang bagus namun namun belum mampu di tuangkan.

Sementara itu dikutib dari lama web badan pusat statistic kabupaten morowali utara, persentase penduduk miskin di kabupaten Morowali Utara, data per 30 November 2023 tercatat 12,85 persen. Jumlah ini turun 0,12 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang dilaporkan 12,97 persen.

Perkembangan persentase penduduk miskin dalam sembilan tahun di Kabupaten Morowali Utara dalam tren turun, bergerak dari kemiskinan sebesar 16,91 persen menuju ke 12,85 persen, dari total penduduk pada 2023 lalu di kabupaten ini berjumlah 145,69 ribu jiwa.

Dibandingkan dengan wilayah lain di Sulawesi Tengah, persentase penduduk miskin di kabupaten ini berada di urutan 8.5 dari 13 kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Tengah.

Wilayah lain dengan persentase penduduk miskin di provinsi Sulawesi Tengah dari yang terbesar adalah Tojo Una Una 16 persen dan Donggala 16 persen. (nana)

Advedtorial

Pos terkait