Resmi Dilantik, Bupati Morowali Jabat Ketua MPC PP, Ketum HIPMI Jabat Ketua SAPMA

  • Whatsapp
Acara pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Morowali periode 2022-2026 resmi dihelat di Gedung Serbaguna Matano, Minggu (18/09/2022). (Bulletin.id/Foto:Fal)

Bulletin.id,Bungku – Acara pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Morowali periode 2022-2026 resmi dihelat di Gedung Serbaguna Matano, Minggu (18/09/2022). Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar yang diikuti seluruh kader. Turut hadir Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sulawesi Tengah, H. Muh. Arus Abdul Karim, Sekretaris MPW PP Sulawesi Tengah, Amran Bakir Nai dan seluruh jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Morowali.

Diketahui, dari hasil Muscab III MPC PP Kabupaten Morowali mempercayakan Drs. Taslim sebagai Ketua MPC periode 2022-2026. Bupati Morowali itu terpilih secara aklamasi dan diyakini mampu mengibarkan bendera PP semakin berkibar di Kabupaten Morowali. 

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali, Moh Sadhak Husain ZA, S.IP., diamanahkan menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga yang menurut Peraturan Organisasi PP, melekat tugas sebagai Ketua Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Morowali.

“Allhamdulillah pelantikan MPC PP berjalan dengan baik. Sesuai dengan SK saya ditugaskan menjadi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga yang menurut Peraturan Organisasi PP juga Ex Officio sebagai Ketua Satuan Pelajar-Mahasiswa  (SAPMA)  Pemuda Pancasila Kab. Morowali”, ungkap Sadhak.

Ia menyebut, peran SAPMA dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila sangat penting dan memiliki tantangan tersendiri. Sebab menurutnya dari sinilah cikal bakal pemimpin Pemuda Pancasila ditempa dan diciptakan. Olehnya ia menerangkan bahwa perlu adanya sinergitas yang dibangun baik di sekolah maupun di tingkat perguruan tinggi.

“Ini tanggungjawab yang tidak mudah untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila di tingkat mahasiswa dan pelajar. Namun sebelum bekerja tentu perlu untuk menyusun pengurus SAPMA PP Morowali, membentuk komisariat-komisariat di kampus dan sekolah. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan Ketua Wilayah SAPMA PP Sulawesi Tengah dan juga meminta petunjuk kepada Ketua MPC PP Morowali”, tandasnya.(Bulletin.id/Fal)

Berita Pilihan :  Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan 1000 Butir THD

Pos terkait