CPM Hasilkan 4.500 Ton Bijih Tambang Perhari

  • Whatsapp
Kepala Teknik Tambang (KTT) PT CPM, Yan Adriansyah, (tengah) dalam agenda buka puasa bersama media. rabu (03/04/2024). foto: indra

PALU, BULLETIN.ID  – PT Citra Palu Mineral (CPM) terus mengalamai peningkatan produksi bijih emas, jika sebelumnya hanya mampu mengolah 500 ton material bijih emas per hari, namun dengan menggunakan teknologi pengelolaan terbaru seperti tailing filter press untuk menghasilkan limbah yang memenuhi standar mutu, kini CPM mampu meningkatkan produksi menjadi 8 kali lipat atau kisaran 4.500 ton per hari.

“Saat ini sejak 2023 kami sudah mengoprasikan pabrik yang ke-2 jadi total kapasitas pabrik di CPM sekarang itu 4500 ton bijih perhari, kalau kadarnya 1 gram berarti 1 hari itu ada 4,5 kilogram” Kata Amran Amier, Manager Government Relation and Permit PT CPM. Saat menggelar buka puasa Bersama awak media. Rabu (03/04/2024).

Amran menjelaskan bahwa Seluruh teknologi canggih telah diterapkan di Blok Poboya, tempat di mana difokuskan kegiatan penambangan dan pengolaan. Bahkan saat ini CPM sedang mengkaji pemanfaatan limbah tambang untuk kepentingan Masyarakat.

Sementara itu Kepala Teknik Tambang (KTT) PT CPM, Yan Adriansyah mengatakan bahwa CPM sendir telah mendapatkan izin untuk mendapatkan pubrik ke dua.

 “Kami telah mendapatkan izin untuk menggunakan pabrik kedua dengan kapasitas produksi yang sama, 4.500 ton per hari,”pungkasnya. (nana)

Berita Pilihan :  Sosialisasi PKPU NO 13, Idrus Tekankan Pentingnya Memahami Peraturan Pelaksanaan  Kampanye 

Pos terkait