Perkuat Silaturahmi, Huabao Tebar 200 Paket Sembako untuk Anak Yatim Dan Kaum Duafa

  • Whatsapp
Perkuat Silaturahmi, Huabao gelar buka puasa bersama kaum duafa dan anak yatim serta Tebar 200 Paket Sembako untuk Kaum Duafa. (6/04/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

MOROWALI, BULLETIN.ID – PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau yang dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) di bulan suci Ramadhan ini menggelar buka puasa bersama pemerintah kecamatan, pemerintah desa, TNI dan Polri serta tokoh dan masyarakat desa yang berada di sekitar lingkar industri. 

Selain buka puasa bersama huabao juga membagikan  200 paket sembako yang terdiri dari telur, terigu, minyak goreng dan gula secara simbolik yang rencananya akan dibagikan awal April 2024 untuk warga kurang mampu di Desa Topogaro, Ambunu dan Desa Tondo. 

Kegiatan buka puasa bersama bertajuk “Bulan Penuh Berkah” itu dipusatkan di pelataran Mesjid Sa’ad Bin Abi Waqqas Huabao, 19 Maret 2024. Sedangkan pembagian sembako di sebar mulai 2 April 2024 di tiga desa tersebut.

“Momen bulan suci Ramadhan ini kami manfaatkan untuk bisa berbagi bersama dan mempererat tali silaturahmi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, TNI, Polri hingga tokoh masyarakat serta masyarakat di sekitar lingkar industri” kata Cipto Rustianto 

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park. 

Menurut Cipto, rangkaian acara tersebut diawali dengan pembukaan kemudian diikuti pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan, selanjutnya pembagian paket sembako secara simbolik hingga buka puasa dan sholat magrib secara berjamaah.

Hal senada diungkapkan Wakil Manager Umum Community Working Zhenshi Group, Mr Zhu Guobin mewakili manajemen di dalam sambutannya, menurutnya, Bulan Ramadhan adalah momen istimewa bagi Huabao.  

“Tema program Ramadhan Huabao kali ini adalah “Bulan Penuh Berkah”. Kami berharap melalui  tema ini akan mendorong dan memberikan inspirasi bagi kami semua sebagai insan individu ataupun secara perusahaan untuk menjadi berkah bagi sesama, termasuk kehadiran industri tumbuh dan berkembang  bersama di tengah-tengah masyarakat di Morowali“, beber Mr Zhu.

Berita Pilihan :  Cegah Stunting di Sigi, DPRD Sulteng Dan PT Pelindo Beri Bantuan Tahap ke-ll  

Mr Zhu juga mengajak semua pihak yang terkait bisa terus mendukung operasional industri dengan beragam bentuk kemitraan agar target untuk bisa secepatnya berproduksi bisa segera terealisasi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar juga. 

Menurutnya, peran serta dan dukungan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat, masyarakat, Polri dan TNI selama ini sangat tinggi sehingga Huabao bisa sampai di tahap ini. Olehnya itu, lanjutnya, sinergi dengan semua pihak perlu terus ditingkatkan dan dijalin bersama. Sejak kehadiran Huabao di Morowali juga secara aktif menyalurkan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat, selain penyaluran paket sembako, Huabao juga secara aktif memberikan bantuan untuk sarana ibadah, kesehatan, pendidikan hingga sosial kemasyarakatan.

Tentang Huabao

Huabao adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Indonesia Huabao Industrial Park merupakan bagian dari Zhenshi Holding Group, yang merupakan salah satu dari 500 perusahaan Tiongkok teratas, 500 perusahaan manufaktur Tiongkok teratas, 500 perusahaan swasta Tiongkok teratas, dan 100 perusahaan swasta jasa Tiongkok teratas. Zhenshi, yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze, adalah salah satu perusahaan percontohan reformasi saham gabungan pertama di Provinsi Zhejiang. Indonesia Huabao Industrial Park sebagai bagian dari Zhenshi Group bersama-sama berkomitmen akan menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan terbaik di Indonesia.***

Pos terkait