Banjir Lengkeka Poso, Jalur Penghubung Desa Kolori Terputus

  • Whatsapp
Banjir meredam Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Pukul Selasa (16/04/2024)

POSO, BULLETIN.ID – Banjir  meredam Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Pukul Selasa (16/04/2024).

Berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Intensitas curah hujan yang tinggi di menyebabkan meluapnya air di daerah aliran sungai Daan

Akibatnya, merendam 3 rumah warga turut terdampak banjir tersebut hingga jalan menuju Desa Kolori terputus kurang lebih 15 Ruas Jalan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulteng, Akris Fattah Yunus, melalui laporan yang diterimanya ada 3 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

” Intensitas curah hujan yang tinggi pada malam hari mengakibatkan sungai Daan meluap hingga ke pemukiman warga serta jalur penghubung menuju Desa Kolori terputus,” ujarnya.

Atas kejadian ini, disebutkan tidak ditemukan adanya korban jiwa, bahkan tidak ada satupun warga yang mengungsi. Situasi saat ini menunjukkan bahwa banjir mulai surut

“untuk kebutuhan mendesak saat ini yaitu perbaikan jalan, dari hasil koordinasi aparat Desa Lengkeka bersama Babinsa,” sebutnya.

Pos terkait