POPDA, Sarana Penjaringan Potensi Atlet Muda Yang Unggul 

  • Whatsapp
POPDA, Sarana Penjaringan Potensi Atlet Muda Yang Unggul. (Bulletin/Foto:Humas Pemkot Palu)

PALU, BULLETIN.ID – Kadis pora kota palu , Amiruddin menghadiri sekaligus menutup  pelaksanaan Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kota Palu tahun 2024 

Jumat  28  Juni 2024, di halaman  kantor dispora kota palu. Jln balai kota  utara no 3 palu.

Turut kadis DLH  kota palu  ,sekdis dispora kota palu, camat palu selatan ,camat palu timur, yang mewakili dandim 1306 kota palu dan para wasit,  pelatih,Official serta pendamping atlet. Se kota palu dengan delapan cabang yang akan dipertandingkan. di Antaranya Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tinju

Semua kegiatan bertempat  di Wilayah Kota Palu. 

“Jadi untuk Jumlah yang akan mengikuti pekan olahraga pelajar daerah untuk semua Cabang yang akan dilombakan sebanyak  173 Orang yang akan Bertanding di kabupaten banggai” Kata Kadispora Kota Palu, Amiruddin

Pemerintah kota palu juga memberikan apresiasi dan penghargaan  setinggi- tingginya atas dilaksanakannya seleksi pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) tingkat kota palu  dan tidak lupa selaku wali kota palu mengucapkan selamat datang kepada seluruh  peserta seleksi  POPDA.

“Dengan  bangga  melihat semangat serta Antusiasme  kalian semua untuk berpartisipasi dalam ajang ini” Tuturnya 

Ia menerangkan bahwa Kegiatan ini bukan hanya  sekedar Kompetisi ,tetapi juga wadah bagi para pelajar  untuk mengembangkan bakat sportivitas ,dan kebersamaan. 

POPDA merupakan salah satu sarana penting dalam menjaring bibit- bibit unggul atlet muda yang berpotensi mengharumkan Nama Kota Palu di tingkat yang lebih tinggi. 

Melalui kegiatan ini kita harapkan muncul generasi penerus yang memiliki karakter kuat jiwa kompetitif, dan semangat jang yang tinggi.

Berita Pilihan :  Wali Kota Cup 2024,  Wadah Bagi Generasi Muda Dalam Menyalurkan Bakat Olahraga 

Begitu juga ingin mengapresiasi kerja keras panitia  penyelenggara Pelatih ,dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan acara ini tanpa kerja keras dan dedikasi kalian ,kegiartan ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik

POPDA merupakan ajang penting bagi kita semua ini bukan sekedar Kompetisi,tetapi juga wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan  bakat dan kemampuan  olahraga. 

Dan kepada para atlit pelajar  dalam sambutan wali kota palu  menyampaikan beberapa pesan pertama,tetaplah menjunjung tinggi sportivitas bertanding dengan penuh semangat ,namun ,tetap menghormati lawan kemenangan sejati bukan hanya diukur  dari medali  yang diraih, tetapi juga dari sikap. dan perilaku yang mencerminkan nilai- nilai luhur Olahraga.

Pos terkait