Sekretariat DPRD Sulteng dan PT Pelindo Distribusikan Bantuan Tahap III untuk Atasi Stunting di Sigi

  • Whatsapp
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan PT Pelindo kembali menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk penanganan stunting kepada 25 balita dan ibu hamil dengan Kondisi Kurang Energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sigi. Bantuan tersebut diberikan di tiga desa, yaitu Desa Baluase, Desa Rogo, dan Desa Walatana.Kamis (13/08/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

SIGI – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan PT Pelindo kembali menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk penanganan stunting kepada 25 balita dan ibu hamil dengan Kondisi Kurang Energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sigi. Bantuan tersebut diberikan di tiga desa, yaitu Desa Baluase, Desa Rogo, dan Desa Walatana.

Kegiatan penyerahan bantuan berlangsung di halaman Kantor Camat Dolo Selatan, Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, pada Kamis (13/08/2024). Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi, didampingi Sekretaris DPRD Sigi, Imron Noor, Camat Dolo Selatan, Yahya Landua, S.Ag., serta General Manager PT Pelindo Group dan sejumlah pejabat DPRD Sulteng.

Bantuan yang disalurkan berupa paket berisi telur, susu, kacang hijau, gula, dan beras, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak stunting dan ibu hamil dengan KEK di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Siti Rachmi Amir Singi menyampaikan apresiasi kepada PT Pelindo atas kontribusi mereka selama enam bulan terakhir dalam mendukung program penanganan stunting di wilayah Sigi.

Ia juga menambahkan bahwa dalam tiga bulan terakhir, angka stunting di tiga desa tersebut menunjukkan penurunan yang signifikan.

 “Kami berharap, dengan kerja sama yang baik ini, angka stunting di tiga desa ini bisa mencapai nol,” ujar Siti Rachmi.

Program ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah dan berbagai pihak dalam menurunkan angka stunting di Sulawesi Tengah, dengan harapan dapat mewujudkan generasi yang lebih sehat dan berkualitas.

Berita Pilihan :  Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri "Geram" Tim Sepak Bola Sulteng Dizalimi Wasit di PON 2024 Aceh

Pos terkait